Lantamal XI Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Armada Tahun 2021

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – TNI AL. Menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2021, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI menggelar kegiatan sosial berupa donor darah bertempat di Mako Lantamal XI Merauke, Jalan Noari Kabupaten Merauke pada hari Kamis 02 Desember 2021.

Kegiatan sosial donor darah tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Merauke dan ditinjau langsung oleh Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E didampingi Ketua Korcab XI DJA III Ny. Dewi Edy Prakoso sekaligus turut berpartisipasi menyumbangkan darahnya yang diikuti seluruh pejabat Utama Lantamal XI.

Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E menyampaikan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2021 dan merupakan tindakan perikemanusiaan, hubungan antar sesama dan sangat banyak manfaatnya disamping berguna bagi kesehatan pendonor, “Setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan sangatlah berarti untuk pertolongan jiwa manusia dan juga merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, ” ujarnya.

Sebelum dimulai pengambilan darah oleh Tim kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan kesehatan calon pendonor, untuk mengetahui layak tidaknya darah seorang pendonor. Dalam kesempatan tersebut sebanyak 54 orang pendonor yang dapat mendonorkan darahnya.

Tujuan donor darah dapat menumbuhkan kepedulian sosial dan membantu meningkatkan stok darah di PMI pada masa pandemi Covid-19 serta meningkatkan kesehatan prajurit. Donor darah dapat memberikan manfaat positif bagi pendonor itu sendiri, melalui donor darah, kita dapat mendeteksi penyakit serius dan dapat meningkatkan produksi sel darah merah.

Selama kegiatan donor darah berlangsung, seluruh peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Asisten Danlantamal XI Merauke, Kakuwil Lantamal XI, Dansatrol Lantamal XI, Para Kasatker Lantamal XI, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI, dan Ketua Korcab XI DJA III beserta beserta Pengurus Jalasenastri.

Editor : Ndre
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.