Minimalisir Penyebaran Covid-19 ,TNI AL Lantamal VII Terus Kebut Percepatan Serbuan Vaksin

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menciptakan herd immunity bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19, TNI AL Lantamal VII jajaran Koarmada II secara terus menerus dan berkelanjutan melakukan serbuan vaksinasi yang menyasar masyarakat maritim jemaat Gereja Aisio, bertempat di Gereja Aisio, Desa Nunusunu, Kec. Kualine, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (15/12).

Dalam serbuan vaksinasi tersebut melibatkan 14 orang vaksinator gabungan dari Diskes Lantamal VII (8 orang), dan RSAL Samuel J Moeda Kupang (6 orang). Sedangkan vaksin yang digunakan jenis Sinovac, dengan total masyarakat yang tervaksin sejumlah 274 orang (vaksin pertama 106 orang, vaksin kedua 168 orang).

Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M.,M.Kes., disela-sela kegiatan vaksinasi mengatakan bahwa serbuan vaksinasi masyarakat maritim ini bertujuan meningkatkan herd immunity masyarakat dalam mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19 di wilayah NTT khususnya masyarakat Jemaat Gereja Aisio Nunusunu.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat Gereja Aisio Kualine menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL dalam hal ini Lantamal VII Kupang, atas pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi Jemaatnya.

“Semoga Jemaat Gereja Aisio dan masyarakat sekitarnya terbebas dari penyebaran dan penularan Covid-19,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menyampaikan bahwa Lantamal VII akan terus mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19, dan tetap gencar melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang ada di wilayah kerja Lantamal VII.

“Hal ini sesuai perintah dan kebijakan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bagi satuan/jajaran TNI AL di seluruh Indonesia dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimilikinya, untuk membantu dan mendukung program percetan vaksinasi nasional,” tandas Danlantamal VII.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.