Muspika Tiga Pilar Duren Sawit Tutup Jalur BKT Cegah Kerumunan Malam Tahun Baru 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Jakarta timur – Babinsa Pondok Bambu Koptu Andreas, Babinsa Cipinang Muara Serda Rinaldo dan Pasukan BKO Yonkav-7/ PS bersama petugas gabungan dari Kepolisian, Satpol PP dan Suku Dinas Bina Marga Giat Pengamanan pemindahan barrier beton dengan alat berat di jalur Kanal Banjir Timur (KBT), Cipinang jelang malam pergantian tahun, Kamis (30/12/2021).

Danramil Duren sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi mengatakan,
Penutupan kawasan KBT yang dilakukan oleh Muspika Duren sawit bersama petugas gabungan guna mencegah kerumunan warga yang hendak merayakan pergantian malam tahun baru 2022.

Penutupan kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) yang ditetapkan sebagai satu lokasi Malam bebas keramaian pada hari Jumat (31/12/21) yang bertepatan dengan malam pergantian tahun.

Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan penutupan kawasan BKT tersebut guna mencegah kerumunan warga yang hendak merayakan pergantian malam Tahun Baru 2022.

Nantinya segala mobilitas kendaraan dan pejalan kaki di kawasan Kanal Banjir Timur saat malam pergantian tahun akan dibatasi.

Petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol-PP dan petugas terkait lainnya juga akan ditempatkan di sepanjang kawasan Kanal Banjir Timur guna memastikan tidak ada warga yang berkerumun dan rentan terjadinya penularan Covid-19.

“Pemkot Jakarta timur akan mengerahkan personel gabungan untuk menjaga kawasan Kanal Banjir Timur saat diberlakukan malam bebas keramaian.

Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.