Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Dansatjar Divif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. memimpin jalannya Upacara Serah Terima Jabatan Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Danmenarmed 2 Kostrad, Dandenhub Divif 2 Kostrad dan Dankikav 8 Kostrad bertempat di Lapangan Penegak Sapta Marga, Madivif 2 Kostrad, Malang. Kamis (16/12/2021).

Serah terima jabatan di lingkungan satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Serah terima jabatan tidak hanya bermakna dan bernilai bagi para pejabat yang bersangkutan, akan tetapi sangat penting juga bagi organisasi yang bernilai strategis guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya manyampaikan, tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Satuan saat ini dan kedepan akan semakin sulit dan berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks.

“Hal tersebut harus disikapi dengan totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan menerapkan Budhi Bhakti Wira Utama serta tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Pangdivif 2 Kostrad.

“Saya berpesan agar pelihara dan mantapkan terus profesionalisme prajurit sehingga senantiasa siap dan berhasil dalam setiap tugas yang dipercayakan. Tingkatkan Soliditas, semangat dan moral setiap prajurit agar selalu memiliki kesiapan operasional yang tinggi,” tambah Pangdivif 2 Kostrad.

“Semuanya itu merupakan salah satu unsur yang sangat penting peranannya, guna meningkatkan kesiapsiagaan satuan melalui penyiapan materiil, personel perorangan sampai dengan tingkat satuan sehingga sewaktu-waktu siap untuk digerakkan dalam rangka mengamankan kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Pungkas Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.