Pangdivif 3 Kostrad Peringati Hari Infanteri dengan Napak Tilas dan Bakti Sosial

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Divisi Infanteri 3 Kostrad melaksanakan Napak Tilas (Long Mars) dalam rangka memperingati hari Infanteri yang dirangkaikan dengan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako dan masker di sepanjang route yang dilalui. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo. S.I.P bertempat di Pakatto, Kec. Bontomarannu, Kab.Gowa. Senin (20/12/2021).

Panglima Besar Jendral Soedirman adalah sosok Bapak TNI yang kepemimpinan dan keberaniannya tidak diragukan lagi. Beliau merupakan Panglima yang mampu memimpin prajuritnya bergerilya menghadapi penjajah dalam masa perang kemerdekaan RI. Panglima besar Jendral Soedirman memimpin pasukannya berjalan puluhan bahkan ratusan kilometer, keluar masuk hutan dalam rangka menentang dan memerangi penjajah.

Peperangan yang sangat terkenal di masa itu adalah Palagan Ambarawa. Keberanian, kepemimpinan dan perjuangan beliau tidak bisa diragukan lagi. Sosok pemimpin dan suri tauladan bagi para pemimpin dan prajurit TNI AD. Oleh karena itu, dalam rangka mengenang perjuangan dan keberanian Panglima Soedirman, setiap tanggal 19 Desember diperingati sebagai Hari Infanteri.

Satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad melaksanakan kegiatan Napak Tilas (Long Mars) dan Bakti Sosial dalam rangka Hari Infanteri Tahun 2021 yang merupakan Tradisi Satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad. Kegiatan Long Mars diawali dengan pengecekan kesehatan dan tensi yang dilanjutkan senam peregangan yang bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dalam pelaksanaan kegiatan.

Long Mars ini menempuh jarak kurang lebih sejauh 15 Km yang dimulai dari titik Start lapangan Markas Divif 3 Kostrad pada pukul 06.30 WITA dan tiba di Bukit Bili-Bili Kec. Bontomarannu Kab.Gowa pada pukul 10.30 WITA.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.