Pangdivif 3 Kostrad Pimpin Sertijab Danyon Arhanud 16 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud 16 Kostrad dari pejabat lama Letkol Arh Drian Priambodo, S.E. kepada Letkol Arh Doman Endro Pramono, bertempat di Lapangan Upacara Yon Arhanud 16 Kostrad, Maros, Sulawesi Selatan. Kamis (16/12/2021).

Rangkaian upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyon Arhanud 16 Kostrad dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. dalam amanatnya menyampaikan, bahwa sebagai organisasi yang dinamis, TNI Angkatan Darat secara berjenjang terus melaksanakan pengisian dan rotasi jabatan. Hal ini merupakan hal yang biasa terjadi dalam konteks pembinaan organisasi dan pembinaan karier prajurit, namun tentu saja semua akan bermuara pada kepentingan dan kemajuan TNI AD.

Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Arh Drian Priambodo, S.E. atas kerja keras, prestasi dan dedikasi selama menjabat sebagai Danyon Arhanud 16 Divif 3 Kostrad. Kepada Letkol Arh Doman Endro Pramono, Pangdiv mengucapkan Selamat datang dan selamat bertugas sebagai Danyon Arhanud 16 Kostrad yang baru.

“Pemimpin itu bukan hanya sekedar menjadi kepala dalam suatu organisasi, karena sepatutnya seorang pemimpin adalah seperti guru bagi anak buahnya. Pemimpin bukan hanya sekedar memberi perintah, namun juga harus dapat ikut melaksanakan apa yang diperintahkan tersebut. Jika pemimpin melarang prajuritnya melakukan hal yang kurang baik, maka pemimpin tersebut juga harus melakukan hal yang sama,” tambah Pangdiv.

“Gunakan hati nurani dalam memimpin, jangan memandang suatu persoalan atau prajurit dari sisi luar saja, gunakan naluri agar mampu mengerti kondisi psikis prajurit. Jadilah pemimpin yang selalu semangat dan berdedikasi yang tinggi dalam meningkatkan kemampuan dan kesejahteraan anggota,” tutup Pangdivif 3 Kostrad dalam amanatnya.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.