Pangkoarmada II Tekankan Prajurit Lanal Kendari Hindari Bentrokan Antar Suku

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) memberi penekanan kepada seluruh prajurit, PNS , dan anggota Jalasenastri Cabang 3 Korcab VI DJA II Lanal Kendari agar menghindari hal-hal yang bisa memicu terjadinya bentrokan antar suku.

Penekanan tersebut disampaikan Pangkoarmada II dalam kunjungan kerja nya di Pangkalan TNI AL (Lanal ) Kendari, pada Jumat (31/12/2021). Didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto, kedatangan orang nomor satu di jajaran Koarmada II tersebut disambut hangat oleh Komandan Lanal Kendari Letkol Laut (P) Iwan Iskandar, M.Tr.Hanla., M.M. , dan Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab VI DJA II Ny. Leni Iwan Iskandar beserta keluarga besar Lanal Kendari. Tarian selamat datang khas Sulawesi Tenggara, Tari Mondotambe turut mewarnai prosesi penyambutan.

Agenda berlanjut dengan Pangkoarmada II menerima laporan komando dari Komandan Lanal Kendari mengenai tugas, situasi dan kondisi lanal saat ini. Setelah menerima laporan komando, berikutnya Pangkoarmada II dan Ketua DJA II mengadakan tatap muka dengan seluruh Prajurit , PNS dan juga Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 3 Kendari yang digelar di Aula Mako Lanal Kendari.

Pada kesempatan tatap muka, Laksda Iwan menekankan sejumlah hal penting kepada prajurit dan PNS Lanal Kendari. Salah satunya menghindari bentrokan antar suku di Kendari. “Khusus bentrokan antar suku, maka saya minta seluruh prajurit agar berhati hati selalu berfikir positif kalau ingin melakukan kegiatan yang mengakibatkan perkelahian. Hal-hal yang kiranya bahaya segera di laporkan,” tegas Laksda Iwan.

Usai tatap muka, Pangkoarmada II melanjutkan kunjungan dengan meninjau pembangunan Mako baru Lanal Kendari. Berikutnya meninjau serbuan vaksinasi yang di laksanakan di kompleks Rumdis Lanal Kendari, yang mentargetkan 250 orang namun yang dapat tervaksin hanya 236 orang peserta.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.