Pengecekan Kesiapan Pos Pengamanan Malam Tahun Baru oleh Dandim 0505/JT

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Jakarta timur – Dandim 0505/JT Kolonel Inf Persada Alam mengecek langsung Kesiapan penjagaan pasukan gabungan serta kelengkapan sarana dan prasarana pengamanan malam tahun baru yang dilaksanakan oleh jajaran TNI-Polri dalam melakukan pengamanan menjelang malam pergantian tahun 2022 diwilayah Kota Administrasi Jakarta timur, Jumat (31/21/21).

Menurut Dandim 0505/JT, kegiatan pengecekan Pos Pengamanan tersebut untuk memastikan kondisi tetap aman dan kondusif saat malam pergantian tahun dengan pengamanan yang berikan oleh TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya.

Pergantian tahun yang masih dalam situasi pandemi Covid-19 ini, perayaan malam tahun baru ini mendapatkan pengawasan yang ketat oleh petugas gabungan TNI-Polri.

“Pelaksanaan Ibadah misa akhir tahun bagi umat kristiani dengan Jemaat terbatas, ada yang melaksanakan perayaan secara virtual seiring dengan kondisi aturan Prokes Covid-19 yakni jemaat di gereja sebanyak 70% dari kapasitas total gereja”.

“Kegiatan ini untuk memastikan bahwa pada saat perayaan malam pergantian tahun ini menjadi aman dan kondusif diwilayah Jakarta timur.

“Kami TNI-Polri bersama instansi terkait tetap bersama mengajak seluruh komponen masyarakat Jakarta timur untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jelang pergantian tahun.

Di samping itu, keadaan yang masih dalam situasi pandemi Covid-19, pihaknya mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat beraktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19, pada saat perayaan malam pergantian tahun tersebut.

Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE