Peringati HUT-59, Kowal Gelar Ceramah Motivasi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Jalesveva Jayamahe. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 yang jatuh pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang, Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) menggelar ceramah motivasi dengan tema “Jati Diri Kowal Sebagai Prajurit TNI” bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (15/12).

Kegiatan ceramah motivasi yang dibuka secara langsung oleh Waaspers Kasal Brigjen TNI (Mar) Endang Taryo, S.E., M.Si., CHRMP., mewakili Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Han)., CHRMP., dihadiri Kapok Sahli Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP., selaku Kowal Tertua Wilayah Jakarta didampingi Kasubdis Sahguna Disminpersal Kolonel Laut (S/W) Erna Fauziah, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP., dan Kasubdisjahpers Diswatpersal Kolonel Laut (S/W) Dr. Faurna Lusiani Pakpahan, S.E., M.M., CHRMP., serta 100 Kowal wilayah Jakarta. Sementara itu kegiatan ceramah motivasi ini juga diikuti secara virtual oleh Kadispsial Laksamana Pertama TNI Wiwin Dwi Handayani, S.Psi., M.Si., selaku Kowal Tertua Wilayah Surabaya, serta Kowal seluruh Indonesia.

Aspers Kasal dalam amanat tertulis yang dibacakan Waaspers Kasal menjelaskan bahwa peringatan HUT-59 Kowal ini bukan hanya sebuah acara seremonial semata, namun jauh daripada itu menjadi sebuah refleksi bagi segenap personel Kowal untuk semakin memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit TNI.

“Tuntutan akan profesionalitas dan kapabilitas sebagai prajurit wanita TNI, Kowal harus mampu beradaptasi dan berkompetisi dalam situasi dan kondisi organisasi yang terus berkembang,” ujarnya.

Lebih lanjut Waaspers menyampaikan bahwa perjalanan panjang hingga usia ke-59, harus menjadi bekal Kowal untuk semakin mampu berkiprah, menjadi lebih kreatif dan inovatif serta dapat memberikan dedikasi terbaiknya kepada bangsa dan negara, khususnya TNI Angkatan Laut. Meningkatkan kecerdasan intelektual, spiritual, dan kedewasaan dalam berpikir, Kowal diharapkan mampu berkontribusi nyata melalui karya pengabdian dan mengembangkan potensi diri sebagai modal utama guna mencapai prestasi gemilang dalam menghadapi tantangan di masa depan.

“Sebagai prajurit TNI yang juga memiliki jati diri seorang perempuan, Kowal tidak bisa melupakan kodratnya. Peran ganda yang dimiliki menjadikan Kowal harus pintar-pintar menyeimbangkan dua peran tersebut,” pungkas Waaspers Kasal.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan pembicara Rafael Antonius sebagai pakar dalam Corporate Management Psychology dan Strategic Leadership menyampaikan materi mengenai Self Empowerment yang mana merupakan konsep untuk memaksimalkan dan memanfaatkan segala potensi dalam diri untuk meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan kompetensi yang ada didalam diri para Kowal.

Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.