Rekernas II SMSI Prof Ravik Karsidi : SMSI Punya Potensi Besar dan Luar Biasa

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Serikat Media Siber Indonesia menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) II di Jayakarta Hotel, Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum SMSI Firdaus didampingi Sekretaris M. Nasir, Dewan Pertimbangan, Sasongko Tedjo, Marfuah, sejumlah pengurus pusat dan pengurus SMSI se-indonesia, serta staf khusus Menko PMK Bidang Tata Kelola dan Organisasi, Prof. Dr. Ravik Karsidi. MS, Kabintelkam Polri Komjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si, Direktur Bank Banten, Agus Syabarrudin , Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan dan tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya Firdaus mengatakan, imbas dari pandemi selama dua tahun belakangan ini membuat para anggota SMSI se-tanah air yang merupakan media kecil dalam keadaan terpuruk.

“Namun saya apresiasi, teman-teman tetap survive berjuang menyampaikan informasi dari berbagai daerah untuk masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, karena selama dua tahun lebih ini kita juga tidak mendapat bantuan dari pihak manapun,” ujar Firdaus.

Masih dalam sambutannya Firdaus juga mengungkapkan bahwa pihaknya kini tengah berjuang di Dewan Pers terkait pembahasan UU Tata Kelola Perusahan Pers.

“Memang kita tidak bisa menolak, namun bagiamana nanti jika memang disahkan kita harus ambil sikap,” pungkas Firdaus.

Sementara itu Prof. Dr. Ravik Karsidi. MS, mewakili Menko PMK, dalam paparanya menegaskan, dalam rakernas kedua ini SMSI harus lebih optimis kedepanya.

“ibarat pepatah jawa, Tikus Pithi Anoto Baris Ngegeresi, dalam arti SMSI ini punya potensi yang besar dan luar biasa dan angggota yang besar pula, jadi tinggal bagaimana untuk menatanya menjadi lebih baik lagi,” ucap Prof Ravik.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.