Rutinkan Operasi PPKM, Kodim 0507/Bekasi Himbau Warga Untuk Disipilin Prokes

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi Terus lakukan himbauan protokol kesehatan kepada warga di masa PPKM Level Dua di wilayah Kota Bekasi. Senin (27/12/2021).

Kegiatan operasi PPKM tersebut guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan tujuan mencapai tingkat level satu dan zona hijau serta Predikat zero covid untuk wilayah Kota Bekasi.

Dalam pelaksanaannya Kegiatan operasi PPKM di wilayah Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi tersebut dilakukan secara tersebar dengan fokus sasaran lokasi dan tempat yang rawan menimbulkan kerumunan seperti toko-toko, pasar-pasar, terminal dan Stasiun.

Seperti Koramil 01/Kranji melakukan operasi PPKM nya di pasar Kranji, Pasar Family pejuang, Pasar Sumber Arta, Pasar Pekayon, pertokoan kranji dan Stasiun Kranji.

Untuk Koramil 02/Pondok Gede melakukan operasi PPKM nya di pasar Kranggan Jatisampurna, pasar Atrium Pondok Gede, pasar bersih Jaticempaka dan Pasar Kecapi Jatiwarna.

Untuk Koramil 03/Teluk Pucung melakukan operasi PPKM nya di pasar Baru Bekasi, pasar Rawalumbu, Stasiun Bekasi Kota, Stasiun Bekasi Timur dan Terminal Bus.

Untuk Koramil 04/Jatiasih melakukan operasi PPKM nya di pasar H.Germin, Pasar Fress Market dan Pasar Baru Jatiasih.

Dan di wilayah Koramil 05/Bantargebang melakukan operasi PPKM nya di pasar Bantargebang, pasar mustikajaya dan Pasar pagi MGT.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., melalui Pasiopsnya Mayor I f Sutadi menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi PPKM tersebut dilakukan secara rutin dan masiv, guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan tujuan mencapai tingkat level satu dan zona hijau serta Predikat zero covid untuk wilayah Kota Bekasi.

Mayor sutadi juga berpesan kepada para personil Babinsa yang melakukan operasi PPKM tersebut, dengan mengatakan, “Kita selaku aparat tetap harus waspada dan juga disiplin prokes agar tidak terpapar covid-19 saat melaksanakan kegiatan operasi PPKM di lapangan”,pesan Mayor Sutadi.

“Jangan lupa jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, makan makanan bergizi, istirahat teratur, rutin berolahraga dan jangan lupa berdo’a”tutup Mayor Sutadi.

Selain personil Babinsa Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi turut terlibat dalam operasi PPKM tersebut diantaranya personil BKO Yonif 202/TM, Bhabinkamtibmas, satpol PP, Dishub serta unsur terkait lainnya.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.