Sambut Hari Armada RI Tahun 2021, Koarmada II Gelar Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Beragam rangkaian kegiatan telah disiapkan oleh Koarmada II untuk mewarnai peringatan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2021, pada tanggal 5 Desember 2021 mendatang. Salah satunya adalah aksi sosial Donor Darah, yang digelar di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) dan Indoor Sport, Rabu (1/12/2021).

Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), meninjau pelaksanaan kegiatan yang terselenggara lewat kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya dan PMI Gresik. Sebanyak 623 kantong darah menjadi target aksi yang didedikasikan Koarmada II untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI), dalam mengatasi minimnya stok darah imbas dari masa pandemi Covid-19.

Para peserta yang terdiri dari prajurit Koarmada II, Jalasenastri DJA II, serta Gabungan Kowal wilayah Surabaya tampak antusias mengikuti donor darah yang merupakan wujud kepedulian TNI AL terhadap sesama manusia.

Terpisah Pangkoarmada II berharap dari 623 kantong darah yang ditargetkan, bisa dipenuhi semua oleh para pendonor untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Semoga dengan adanya donor darah ini dapat membantu masyarakat yang ada di Rumah Sakit atau lainnya yang membutuhkan. Selain itu saya berharap program ini juga dapat meningkatkan jiwa sosial prajurit ,” kata Laksda Iwan.

Kegiatan donor darah ini sendiri dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, baik bagi pendonor maupun petugas. Dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.