Satbrimob Polda Banten Berangkatkan Personel BKO Polda Metro Jaya

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang (Banten) – Satbrimob Polda Banten berangkatkan personel BKO (bawah kendali operasi) Polda Metro Jaya. Sebelum diberangkatkan terlebih dahulu dilaksanakan apel pemberangkatan dan pengecekan pasukan yang di gelar di lapangan hijau Mako Satbrimob Polda Banten pada Rabu (01/12).

Apel ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten KBP Dwi Yanto Nugroho didampingi pejabat utama (PJU) Satbrimob Polda Banten serta diikuti oleh seluruh personel yang akan BKO.

Dansat Brimob mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka kesiapan BKO ke Polda Metro Jaya. “Ya, kami dari Brimob Banten akan mengirimkan 105 personel untuk BKO Polda Metro jaya. Tujuan dari pelaksanaan apel ini untuk mengecek personel dan kesiapan peralatan dalam mendukung tugas operasional,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Sebelum pemberangkatan terlebih dahulu personel melaksanakan tes swab anti gen sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Dwi Yanto Nugroho juga menyampaikan bahwa semua personel dan peralatan yang dimiliki harus selalu siap, bilamana terjadi gangguan kamtibmas personel Satbrimob Polda Banten sudah siap. “Saya ingatkan seluruh personel untuk patuh dan taat pada aturan perundang-undangan yang berlaku dalam mengatur taktis maupun teknis penggunaan kekuatan juga peralatan. Personel juga agar disiplin dalam bersikap dalam bertugas dan tetap menjaga protokol kesehatan dan selalu menjaga soliditas serta marwah kesatuan,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Jon. (Bidhumas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.