Selesai Renovasi, Pangkoarmada II Imbau Agar Mess Perwira Fatahilah Lantamal VI Dijaga Dan Rawat Dengan Baik

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Usai mengunjungi Lantamal XIII Tarakan, kali ini giliran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar yang mendapat kunjungan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.M.Tr.(Han), bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto.

Didampingi Komandan Lantamal VI Makassar Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, S.E M.M, CHRMP, Pangkoarmada II meresmikan Mess Perwira Fatahillah Lantamal VI yang berlokasi di Jl. Gunung Latimojong No.143 Makassar, Kamis (30/12/2021).

Mess perwira Fatahilah Lantamal VI telah lama digunakan sejak didirikan pada tahun 1962, dan telah mengalami beberapa kali perbaikan dan renovasi. Pada tahun Anggaran 2021, mess tersebut mengalami renovasi sedang. Saat ini Mess Perwira Fatahilah memiliki kapasitas 16 kamar tidur di lantai 1 dan 2, lounge room, ruang makan, dapur dan halaman parkir yang cukup memadai.

Sementara itu dalam sambutannya Pangkoarmada II mengatakan bahwa keberadaan Mess Fatahilah dapat mengoptimalkan fungsi Lantamal VI sebagai pangkalan utama TNI AL yaitu Rebase, Replenishment, Repair, Rest and Recreation.

“Untuk itu jaga ,rawat dan kelola bangunan ini dengan baik agar tetap berfungsi secara berkelanjutan. Selamat kepada Danlantamal VI dan jajaran, perbaikan sedang Mess Fatahilah Lantamal VI ini semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya ,“ ujar Laksda Iwan.

Acara peresmian mess perwira Fatahillah Lantamal VI tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita , peninjauan mess dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pangkoarmada II yang kemudian diserahkan kepada Komandan Lantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Korcab VI DJA II Ny. Erna Benny Sukandari, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P .,Aspers Pangkoarmada II, Aslog Pangkoarmada II, Koorsmin Pangkoarmada II , Para Asisten Danlantamal VI, Kakuwil Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, serta seluruh pejabat utama Lantamal VI Makassar serta pengurus Jalasenastri DJA II dan Korcab VI DJA II.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.