Taruna AAL Ikuti Kejurda Atletik Jatim Open 2021

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya –
Sebanyak 10 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Yanus (kelompok hobi: Red) Atletik mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Jawa Timur Open tahun 2021 yang digelar dua hari, 11-12 Desember 2021 oleh Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov Pasi) Jawa Timur di Stadion Jala Krida Mandala, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur.

Hal tersebut dikatakan Kepala Departemen Jasmani AAL, Kolonel Laut (KH) Slamet Basuki, mewakili Gubernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah saat mendampingi Taruna AAL berlomba di Stadion Jala Krida Mandala, Sabtu (12/12).

Menurut Kadepjas AAL, 10 Taruna yang turun dalam Kejurda Atletik Jatim Open 2021 ini antara lain Sermatutar (P) Elang Tri Esthi (nomor Lari 5000 M), Sermatutar (M) Dedy Setiawan (nomor lari 100 M dan Estafet 4 X 100 M), Sermadatar (S) Lalu (nomor lari 100 M dan Estafet 4 X 100 M), Sermadatar (E) Bima Tirta (nomor lari 200 M Estafet 4 X 100 M), Sermadatar (M) Bagus Arda (nomor lari 100 M dan Estafet 4 X 100 M).

Kemudian Sertar (P) M. Ariq (nomor Lari 200 M), Sertar (P) Fiqri Ansori (nomor Lari 200 M), Sertar (P) M. Nizhan (nomor lari 5000 M), Sertar (T) Rahul Naufal (nomor lari 1500 M) dan Sertar (P) Bima Wahyu (nomor Lari 1500 M).

10 Taruna AAL ini lanjutnya, bersaing setiap nomor yang dilombakan yang diikuti atlet dari seluruh PASI Kabupaten dan Kota di Jawa Timur serta Club-club Atletik Ternama di Jawa Tinur.

Dalam Kejurda Atletik kali ini, Tim AAL belum mendapatkan nomor atau medali. Di nomor Lari 100 M, Sermadatar (M) Bagus Arda hanya sampai di babak Semi Final dengan catatan waktu 10,57 detik.

Kemudian dinomor Lari 5000 M, AAL menurunkan Sermatutar (P) Elang Tri Esthi dan finish di urutan ke-7 dari 33 peserta dengan catatan Waktu 17 Menit 41 detik, sementara Atlet AAL lainnya terhenti di babak penyisihan.

Tampak hadir menyaksikan dan memberi semangat dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur AAL, Laksamana Pertama TNl Rudhi Aviantara dan beberapa Pejabat Utama AAL lainnya.

Wagub AAL mengapresiasi Taruna AAL yang telah mengikuti Kejurda Atletik yang diisi para atlet terbaik di Jawa Timur ini. Menurutnya, setiap atlet pasti ingin memberikan yang terbaik dengan merebut prestasi sebanyak-banyaknya.

Namun, untuk bisa berprestasi, bukanlah perkara yang mudah. Diperlukan kedisiplinan, kerja keras, dan semangat pantang menyerah.

Itulah mengapa penting bagi para atlet memiliki motivasi. Dengan mempunyai motivasi yang tinggi, seorang atlet akan lebih semangat dalam berlatih dan meningkatkan kemampuannya.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.