Ujian Pemilihan Tesis Terbaik Mahasiswa Teknokrat STTAL

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL-STTAL Surabaya, Tiga Mahasiswa Teknokrat Program Studi S2 Analisis Sistem Dan Riset Operasi (ASRO) Direktorat Pembinaan Pascasarjana Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) melaksanakan Ujian Pemilihan Tesis Terbaik Mahasiswa STTAL bertempat di Kampus STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya. Kamis (30/12/2021).


Ketiga Mahasiswa STTAL tersebut antara lain; (1) Mayor Laut (T) Anton Nugroho NRP 19223/P dengan Judul Tesis “Strategi dan Kebijakan Stabilitas Kawasan Ranai Dalam Konflik Laut China Selatan (Studi Kasus Indonesia, China dan Amerika Selatan)”; (2) Mayor Laut (T) Yudha Sukma Perdana NRP 18705/P dengan Judul Tesis “Manajemen Risiko Latihan Operasi Amfibi Guna Mendukung TNI AL Menuji Zero Accident”; dan (3) Letkol Laut (T) Andry Kuswoyo NRP 14956/P dengan Judul Tesis “Strategi Pengembangan Prodi Teknik Mesin Kapal Perang AAL Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan TNI AL”

Ujian Pemilihan Tesis Terbaik Mahasiswa STTAL ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Nomor Kep/69/XII/2021 tentang Petunjuk Teknis Pemilihan Tesis, Skripsi dan Tugas Akhir Terbaik Mahasiswa STTAL.

Tugas Pokok Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) adalah melaksanakan pendidikan formal TNI AL, yang meliputi Pendidikan Strata 2 (S2), Strata 1 (S1) dan Diploma 3 (D3) bidang ilpengtek.

Mahasiswa sebagai salah satu komponen pendidikan merupakan obyek yang sangat menentukan, karena mahasiswa sebagai out
put STTAL harus dapat memenuhi kebutuhan satuan-satuan pengguna.
Untuk itu, mahasiswa dituntut untuk melaksanakan penelitian yang nantinya dapat diaplikasikan dalam kedinasan dan dapat memberikan solusi pemecahan permasalahan yang ada di kedinasan.

Penulisan Tesis, Skripsi dan Tugas Akhir Mahasiswa STTAL merupakan salah satu persyaratan kelulusan yang harus dipenuhi oleh setiap mahasiswa tingkat akhir, salam rangka mendukung kelancaran dan memberikan motivasi serta penghargaan kepada mahasiswa STTAL dalam Penulisan Tesis, Skripsi dan Tugas Akhir.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Bagian Penerangan STTAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE