Wujudkan Kamtibmas Aman, Koramil 01/Jatinegara Gelar Komsos Binjaring Teritorial

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Jakarta Timur. Koramil 01/Jatinegara menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat di wilayah binaan teritorialnya, guna meningkatkan kinerja Babinsa bertempat di Aula Koramil Jatinegara, Kamis (02/12/2021).

Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi didampingi Bhabinkamtibmas Rawabunga sebagai Narasumber pemberi materi pada kegiatan pembinaan jaring teritorial kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat serta FKDM Kelurahan Balimester.

Dalam kegiatan ini mengambil tema ”Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Mitra Karib diwilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi dini, Cegah dini, Temu cepat dan Lapor cepat” Guna Mewujudkan Stabilitas Keamanan Serta Ketahanan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Untuk itu Koramil 01/Jatinegara siap menjaga wilayah Jatinegara yang kondusif dan aman.

Pada kesempatan itu Danramil Mayor Czi Jarmadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua undangan dan tokoh agama, tokoh masyarakat dan Bhabinkamtibmas Polsek Jatinegara yang hadir dalam kegiatan Komsos mitra karib Jaring teritorial Koramil 01/Jatinegara.

Menurut Danramil, kegiatan komsos Pembinaan jaring teritorial ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka pertahanan Negara (Hanneg).

“Selain itu, tujuan komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah. Disamping itu komsos sebagai sarana untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah binaan teritorial’, kata Danramil.

Danramil berharap dengan terselenggaranya kegiatan Binjaring ini akan berdampak positif bagi para tokoh masyarakat karena semakin eratnya jalinan silahturahmi dengan masyarakat dapat mewujudkan ketahanan Kamtibmas tangguh.

Selain itu kita harus waspadai, maraknya peredaran narkoba yang dapat merusak generasi muda, kita harus selamatkan generasi muda sebagai penerus bangsa kita harus bersama perangi narkoba, hindari tawuran anak remaja di wilayah Jatinegara ini, ucap Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Muspika, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RW, LMK, Toga, Tomas, FKPPI serta Elemen Masyarakat.

Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.