Awali Tahun 2022, Komandan KRI Arun-903 Beri Pesan Semangat Kepada Seluruh ABK

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Tahun baru semangat baru dalam berkarya, pesan singkat namun bermakna luas yang menjadi inti dari jam komandan yang digelar Komandan KRI Arun-903 , Kolonel Laut (P) Agus Haryanto, kepada seluruh ABK di Lounge Room KRI Arun-903 pada Senin (3/1/2022).

“Seorang atasan baik Komandan maupun Kepala Departemen/Divisi secara rutin dan terus menerus melaksanakan pertemuan dengan anggota yang ada di bawahnya sebagai wahana untuk menyampaikan hal-hal yang penting berisi kebijakan, perintah dan arahan dari Komando atas, pembekalan dan pembinaan sebagai wujud Binpers Fungsi Komando serta juga dimanfaatkan oleh ABK untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan terkait dengan profesi dan bagian masing-masing, “ beber Agus-sapaan karib Komandan KRI Arun-903.

Karenanya pada kesempatan jam komandan tersebut, selain memberikan sejumlah pesan atau arahan juga informasi terkait kegiatan Koarmada II di awal tahun 2022 ini maupun kebijakan-kebijakan dari komando atas, Agus juga menampung saran dan permasalahan yang ada di tiap Departemen untuk selanjutnya didiskusikan bersama.

Sementara itu untuk memantik semangat para prajurit KRI Arun-903 dari Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II agar lebih baik lagi dalam bekerja dan berkreativitas , Agus memberikan sejumlah arahan kepada mereka. Diantaranya KRI merupakan ujung tombak TNI AL dan inti dari Matra Laut, sehingga kepada anggota baru baik Perwira , Bintara, dan Tamtama agar segera mengenali lingkungan, pelajari job description supaya bisa mendalami tugas pokok mereka di kapal.

Perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini juga menekankan kepada seluruh ABK untuk memperhatikan manajemen resiko personel ataupun material, dengan melaksanakan briefing sebelum bekerja. Kemudian laksanakan perawatan kapal dan pembersihan kapal supaya nyaman. Sementara terkait Pembinaan Personel, Ia memberikan kesempatan kepada anggota yang ingin mengikuti pendidikan di berbagai bidang yang diselenggarakan oleh TNI AL, untuk mengajukan permohonan karena hal tersebut penting bagi seorang prajurit dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka.

Terakhir Agus mengimbau seluruh ABK untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan diri mereka, serta bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak mudah tertipu dan menyebarluaskan berita hoax terlebih yang mengandung SARA, dan ujaran kebencian.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.