Bentuk Kepedulian Jajaran Polsek Cikande Bersama Forum RT/RW Sambangi Bu Amnah Yang Rumahnya Roboh

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Cuaca ekstrim dengan intensitas hujan yang lebat dalam beberapa hari ini mengguyur wilayah Kabupaten Serang dan sekitarnya hal tersebut mengakibatkan ambruknya sebuah rumah di Kampung Baru, Rt/Rw 05/02 Desa Leuwi Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten.

Musibah yang menimpa rumah milik Amnah (50) dikarenakan TPT (Tembok Penahan Tanah) ambrol disebabkan hujan dan kontruksi rumah yang memang sudah lapuk termakan usia hal itu di katakan Sariman selaku Ketua RT 05/02.

“Rumah ibu Amnah itu kan sudah lapuk termakan usia di tambah sekarang ini lagi musim penghujan ya jadinya ambruk ,Sebelumnya kami sudah berusaha mengajukan bantuan ke pihak Desa Leuwi Limus agar rumah Ibu Amnah di rehab atau dibangun, melalui program Rutilahu namun sampai saat ini belum ada kejelasan tapi alhamdulilah Ibu Amnah sekeluarga selamat,” ungkapnya, Selasa (26/01/2022).

Dengan adanya musibah yang menimpa warganya, Jajaran Polsek Cikande, Polres Serang, AKP Tata Suarta Sebagai Kanit Binmas didampingi Aipda Atori bersama beberapa jajaran dari pihak Forum Rt/Rw Desa Leuwi Limus mendatangi rumah korban dengan memberikan paket sembako seperti beras sebanyak 3 karung, mie instan dan di tambah bantuan berupa uang tunai dari forum Rt Rw Setempat. Hal itu dilakukan atas arahan dari Kepala Desa Leuwi Limus Karmawan dan Kapolsek Cikande Kompol Salahudin.

Kapolsek Cikande Kompol Salahudin melalui kanit Binmas AKP Tata Suarta mengatakan kepada Awak media.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polsek Cikande sesuai dengan arahan dari Kapolres Serang Kabupaten AKBP Yudha Satria , negara harus hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan, mudah mudahan bantuan sembako ini bisa bermanfaat” ujarnya.

AKP Tata Suarta juga menghimbau warganya agar meningkatkan kewaspadaan saat musim hujan kali ini, dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya.

“Terimakasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Cikande, dan mengingatkan dimasa pandemi ini agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan serta mendukung program percepatan vaksinasi,” tambahnya.

Jon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.