Cegah DBD, Babinsa Jatikarya Sarankan K3 Rutin Di Lingkungan Kantor

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Komunikasi sosial (Komsos) merupakan senjata utama bagi para Babinsa dalam menjalankan tugasnya di wilayah binaan, salah satu contoh dengan komsos dapat membantu masyarakat dalam menyelesaikan suatu permasalahan dan juga dapat memberikan solusinya.

Seperti yang dilakukan kali ini oleh Serka Wahyu Babinsa 1 Kelurahan Jatikarya Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi melakukan Komsos dengan Lurah Jatikarya Ibu Sulatifah beserta Aparaturnya saat melakukan K3 bersama, menurut Serka wahyu menyampaikan kepada Lurah Jatikarya mengatakan bahwa saat ini sudah mulai masuk musim penghujan yang mana apabila hujan lebat dan terus menerus biasanya terjadi genangan air akibat saluran air tersebut kotor dan tersendat karena sampah, ucap nya.

Karena genang air tersebut dapat juga bisa menyebabkan nyamuk bertelur dan tumbuhnya jentik nyamuk, untuk itu kami menyarankan agar kegiatan K3 di Kantor Kelurahan rutin dilaksanakan seminggu sekali yang dilakukan di hari jumat. terangnya.

Hal tersebut demi kebaikan kita bersama, agar kita terhindar dari wabah penyakit Demam berdarah. tutup Serka wahyu.

Di tempat lain Plh.Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Inf Sugiyanto menyampaikan kepada media Pendim, mengatakan bahwa komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa kepada warga binaannya sangat efektif untuk memberikan serta membantu masyarakat dalam menyelesaikan suatu permasalahan dan juga dapat memberikan solusinya. Jumat (28/01/2022).

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.