Danrem 052/WKR Pengamanan VVIP Kunjungan Wapres RI

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Tangerang – Brigjen TNI Rano Tilaar, Danrem 052/Wkr Pengamanan VVIP Sekaligus Sambut kedatangan kunjungan Wapres RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dalam rangka *Peresmian dan Pencanangan Program Kerja Global Halal Hub sebagai Gerakan Nasional Sinergitas Menuju Indonesia Pusat Produsen Produk Halal Dunia 2024*,bertempat di Great Western Resort (GWR) Jln. MH thamrin RT.007/RW.001, Kel. Panunggangan Utara, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Kamis 27 /1/2022,

Acara ini di hadiri beberapa pejabat di antaranya Bpk. Agus Gumiwang Kartasasmita (Menteri Perindustrian), Bpk. Jerry Sambuaga (Wakil Menteri perdagangan),Dr. H.Wahidin Halim M.si (Gubernur Banten) ,. Lukmanul hakim (Staf khusus Wapres),Kolonel Inf Puji Hartono (Dandim 0506/Tgr),Kolonel Nico Reza ( Kasiopsrem 052/ Wkr ), H. Arief R Wismansyah, B.Sc.M. kes (Walikota Tangerang),Kombes Pol Komarudin (Kapolres Metro Tangerang kota),

Bapak Hadi Lee sebagai Ketua Umum PD export memaparkan di depan Wapres untuk meningkatkan ekspor produk produk halal indonesia khususnya produk halal UMKM. .
Dan juga merancangkan ekosistem, memetakan permasalahan, mencari solusi untuk permasalahan ekspor di Indonesia.

“Global Hub merupakan sarana untuk mengakselerasi ekspor produk halal di dunia.Sudah saatnya kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri untuk menguasai pasar”.Papar Ketua Umum PD Export Hadi Lee.

Hadi Lee menambahkan secara simultan melakukan pelepasan ekspor senilain 9 juta US dollar terdiri dari makanan-makanan khas Indonesia, berupa bumbu-bumbu dapur dan buah-buahan dan sudah merambah ke beberapa negara antara lain : Amerika, Cina, India, dan Mesir.
KH M.Amien mengapresiasi usaha agar UMKM dapat turut bersaing dalam ekspor global.

Wakil presiden berharap peresmian ini menjadi awal yang baik untuk membawa produk halal indonesia ke pasar global. Namun jangan lupa dalam memasarkan hasil produk halal indonesia, kita harus tetap mengedepankan kualitas produk kita”.ungkapnya

Wapres menambahkan untuk Mengembangkan produk halal karena ada 2 keuntungannya yaitu Pahala yang besar diakhirat dan meningkatkan ekonomi kita, imbuhnya.
Wapres juga menyaksikan penayangan Video kekuatan ekosistem digital ekspor.

Dalam acara ini H Ma ruf Amin sekaligus meresmikan pencanangan program kerja global Halal dan juga meninjau skema ekosistem global halal .

Protokol kesehatan di terapian dalam acara ini para Tamu undangan yang hadir sudah membawa hasil test PCR dari Rumah sakit (Hard Copy).

Di depan Media Danrem 052 menyampaikan melalui Perwira Penerangan 052/WKR Letda Kav Joni bahwa, Pengamanan Wasikita yang kita laksanakan ini merupakan tugas protokoler kenegaraan sesuai dengan SOP Pengamanan VVIP. Ungkap nya.

Fram
Editor : Ndre
Sumber :*Penrem 052/WKR*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.