DI Laut Jawa Dua Kapal Perang TNI AL Koarmada II Uji Profesionalisme

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Dalam perjalanan Linla (Lintas Laut) menuju ke Dermaga Tanjung Mas, Semarang Jawa tengah ,dua kapal perang TNI AL dari jajaran Koarmada II yakni KRI I Gusti Ngurah Rai(GNR)-332 dan KRI Surabaya-591 menggelar bersama Passing Exercise (Passex) dan latihan Replenishment At Sea (RAS).

Latihan bersama yang dilaksanakan pada Senin, (3/1) tersebut, bertujuan melatih dan mengasah kemampuan para Prajurit baik dari KRI Surabaya-591 maupun dari KRI I Gusti Ngurah Rai-332.

“Selain itu juga untuk mempertahankan tingkat kemampuan serta profesionalisme prajurit dalam menjalankan setiap tugas yang akan diberikan komando atas nantinya, ” terang Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji Komandan KRI GNR-332 disela latihan.

Sementara itu dalam pelaksanaan Passing Exercise (Passex), diawali dengan Peran Parade pada lambung kanan serta isyarat bendera rembang penuh. Dilanjutkan latihan Replenishment at Sea (RAS) dengan materi latihan Miscex (Mailbag Transfer), Flashex (Isyarat Lampu Sorot), Sim Surfex dilanjutkan Pubex serta Farewell Pass.

Sewaktu pelaksanaan latihan ini terlihat semangat yang luar biasa dari para Prajurit KRI GNR-332 dan KRI Surabaya-591dalam melaksanakan serangkaian serial latihan.

“Selama pelaksanaan latihan berjalan dengan lancar, seluruh prajurit yang terlibat menempati pos masing-masing dan melaksanakan tugas secara tepat dan tanggap dalam merespon perintah yang diberikan pada saat latihan, ” tambah Komandan KRI Surabaya-591 Letkol Laut (P) Handoyo usai latihan.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.