Ikhlas dan Rela Berkorban Tatkala Melaksanakan Tugas, Komandan Puspenerbal Hadiri Tasyakuran HUT Kowal ke-59

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin di dampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Wenny Edwin, menghadiri Tasyakuran HUT Komandan Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) ke-59 di Gedung R. Moeljadi Kodiklatal.

Dalam rangka menyambut HUT Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) ke-59 tahun 2022, Kowal wilayah Surabaya telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, Juanda Sedati Sidoarjo. Rabu (05/01/2022)

Sebelum menuju puncak peringatan, Panitia HUT Kowal ke-59 pada tanggal 5 Januari, yang diketuai oleh Letkol Laut (K/W) Sri Pujiastuti, telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya Donor darah yang dibantu oleh PMI Gresik dan Surabaya, yang di bantu Kowal yang berprofesi sebagai anggota kesehatan TNI AL. Kemudian kunjungan sosial kepada Kowal yang sedang sakit dan yang sudah purnawirawan. Ceramah Motivasi secara virtual, serta Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa.

Kepala Staf TNI Angakatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Kodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat mengatakan bahwa, anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) memiliki peran istimewa, sebab anggota mengemban multi peran dalam menjalani kodratnya sebagai wanita yang seutuhnya. Anggota Kowal juga berperan menjadi seorang istri dan sekaligus sebagai seorang ibu dalam kehidupan berumah tangga.

Di usianya yang ke-59 tahun, Kowal telah membuktikan komitmen dan konsistensinya bahwa kodrat kewanitaan sama sekali tidak menghalangi hak dan kewajiban untuk mengabdi kepada negara dan bangsa Indonesia. Dengan tema “Bersemangat, Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh”, saya yakin dapat menjadi pemicu semangat dan tekad Kowal untuk mempersembahkan karya terbaik bagi TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono selaku Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena, yang dibacakan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan pertunjukan drama kolosal yang dibawakan oleh srikandi-srikandi laut.
Selama melaksanakan kegiatan tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus penularan Covid-19.

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.