Kasal Apresiasi Kiprah Marinir Di Tahun 2021

Spread the love

Jalesveva Jayamahe

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan apresiasi kepada petarung Korps Marinir atas kiprahnya selama tahun 2021 yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Hal tersebut disampaikan Kasal pada acara olahraga bersama dengan para prajurit Korps Marinir wilayah Jakarta, bertempat di Kesatrian Hartono Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (4/1).

Kasal berharap, keberhasilan Korps Marinir dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya karena telah melaksanakan membantu pemerintah dalam menjalankan PPKM, protokol kesehatan, melakukan isolasi, merawat masyarakat yang sakit, dan berprestasi dalam bidang olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional selama tahun 2021 dapat tetap dipertahankan dan ditingkatkan oleh para prajurit Korps Marinir di masa mendatang.

Selanjutnya Laksamana Yudo berpesan agar sebagai generasi muda harus mampu mewujudkan cita-cita, mewujudkan angan-angan apa yang yang telah dicita-citakan oleh para pendahulu. “Mari kita wujudkan, mari kita tunjukkan kepada negara bahwa Marinir mampu melaksanakan tugas, mampu menjaga kedaulatan, dan membantu pemerintah maupun keselamatan negara dari gangguan manapun,” ujarnya memberi motivasi.

Lebih jauh Kasal mengatakan sebagai prajurit modern harus mampu berinisiatif, mampu berubah, guna kemajuan TNI Angkatan Laut dan juga Korps Marinir. Di samping itu Kasal juga mengingatkan untuk selalu berolahraga agar meningkat kesampataan jasmani pada masing-masing prajurit, karena kesehatan berawal dari kemauan diri sendiri.

Kegiatan olahraga yang diikuti oleh para Pejabat Utama Mabesal, para Pejabat Mako Kormar, para Pejabat Pasmar-1, dan Pejabat Kolak Kormar tersebut diawali dengan Senam SKJ 88, dilanjutkan Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, dan juga Golf di The Commander Golf.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.