Kelola Dana APBN Non Gaji Dan Gaji, TNI AL Gandeng Empat Mitra Bank Pemerintah

Spread the love

Jurnalline.com, Jalesveva Jayamahe, Jakarta – TNI Angkatan Laut menggandeng empat Mitra Bank Pemerintah dalam pengelolaan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) non gaji dan gaji, yang dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilaksanakan di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur. Senin, (03/01).

Keempat Bank tersebut adalah PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk, Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk, dan Bank Syariah Indonesia (BSI) (Persero) Tbk.

Penandatanganan PKS dilaksanakan oleh Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso mewakili TNI AL, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto, Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto, Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar, serta Direktur Wholesale dan Kelembagaan BSI Anton Sukarna, yang disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan para Direktur Utama Mitra Bank Pemerintah.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut dalam pelaksanaan administrasi keuangan negara, baik untuk pengelolaan dana (APBN) Non Gaji, maupun penyediaan jasa layanan pembayaran gaji anggota melalui rekening perorangan (payroll) telah sejak lama bekerja sama dengan Mitra Bank Pemerintah dan dilaksanakan perpanjangan setiap tahunnya.

“Kerja sama yang telah terjalin selama bertahun-tahun dan kita lanjutkan hari ini merupakan bukti dari implementasi asas kepercayaan, manfaat, dan itikad baik yang telah dijalankan bersama dengan penuh rasa tanggung jawab dilandasi prinsip saling menguntungkan,” ujar Laksamana Yudo.

Lebih lanjut Kasal menjelaskan pada tahun 2022 ini terdapat penambahan jumlah layanan Satuan Kerja (Satker) Mitra Bank yaitu Lanal Labuan Bajo, Satlinlamil 3 Makassar dan Lanmar 3 Sorong.

Sementara itu, khusus Satker layanan bank wilayah Aceh dalam hal ini Lanal Sabang dan Lanal Lhokseumawe dilaksanakan oleh BSI. Perjanjian kerja sama antara TNI Angkatan Laut dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) ini mengacu pada peraturan daerah Aceh (Qanun Aceh) nomor 11 tahun 2018 tentang lembaga keuangan syariah.

Hadir dalam acara tersebut Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Irjenal Laksda TNI Sunaryo, Asrena Kasal Laksda TNI Abdul Rasyid K., Waaspers Kasal Brigjen TNI (Mar) Endang Taryo, para Kadis Mabesal terkait, Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Dirut BNI Royke Tumilaar, Dirut BRI Sunarso, Dirut BSI Hery Gunardi, serta para undangan lainnya.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.