KRI Teluk Lampung-540 Sandar, Debarkasi Satgas Kompi Marinir Natuna Purna Tugas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – KRI Teluk Lampung-540 yang mengangkut personel dan material Pasmar 1 Satgas Pengamanan Pulau Terluar Kompi Komposit tiba di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (27/1).

130 prajurit Marinir berikut perlengkapannya melaksanakan debarkasi melalui protokol kesehatan Covid-19. Dengan berbaris rapi dan mengambil jarak satu dengan yang lainnya, satu persatu mereka dicek suhu tubuhnya dan kemudian disemprot disinfektan.

“KRI Teluk Lampung-540 saat ini sedang debarkasi personel dan material Kompi Komposit Marinir Pasmar 1 di Dermaga Kolinlamil. Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan dan harus tetap waspada dengan situasi masih merebaknya varian baru Covid-19.” ujar Komandan KRI Teluk Lampung 540, Letkol Laut (P) Rully Tri Anggoro saat mengawasi proses debarkasi.

Dijelaskan, KRI Teluk Lampung-540 bertolak dari Dermaga Faslabuh Lanal Ranai, Kepulauan Riau, Sabtu lalu (22/1). Kapal perang jenis Landing Ship Tank tersebut melaksanakan lintas laut Ranai – Jakarta selama kurang lebih 5 hari perjalanan. KRI Teluk Lampung-540 mengangkut prajurit Pasmar 1 kembali ke markasnya di Marunda setelah melaksanakan tugas pengamanan pulau terluar selama 12 bulan di Pulau Natuna.

“Sepanjang lintas laut tidak ada kendala, semua berjalan lancar. Prajurit Marinir yang selesai melaksanakan Satgas Pengamanan Pulau Terluar secara kasat mata terlihat masih semangat dan moril tinggi. Tidak terlihat sedikitpun di raut wajah mereka rasa lelah atau stres karena hampir setahun mereka berpisah dengan keluarganya.” ungkap Letkol Rully sapaan akrab Komandan KRI Teluk Lampung-540.

Dalam beberapa kesempatan, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma selalu menekankan kepada seluruh prajuritnya akan pentingnya melaksanakan disiplin prokes 5M dalam setiap kegiatan mengingat kesehatan prajurit adalah salah satu faktor utama keberhasilan suatu operasi yang dilaksanakan oleh unsur-unsur KRI jajaran Kolinlamil.

“Ingat, dengan tubuh yang sehat setiap prajurit akan mampu melaksanakan tugas yang diembannya. Menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarganya tidak bisa ditawar lagi. Pandemi belum usai, varian baru masih bermunculan.” Panglima Kolinlamil menegaskan.

Usai debarkasi dan melewati protokol kesehatan, pasukan Marinir Pasmar 1 langsung naik truk untuk kembali ke markasnya di Marunda, Jakarta Utara. Sementara KRI Teluk Lampung-540 melaksanakan penetapan kondisi teknis sebelum menerima perintah berlayar untuk tugas operasi berikutnya.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.