Minyak Goreng Pasar Kawangkoan Masih Bertahan diKisaran 20ribu/Kg

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Kepala Pasar rakyat Kawangkoan Medy moniung , senin (24/1/22) diwakili oleh Edmund Watung,
Kepada wartawan mengatakan terkait harga minyak goreng yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan yang telah menetapkan minyak goreng kemasan satu harga Rp 14 ribu per liter, nyatanya harga belum stabil dan ini masih berlanjut.

Dari Pantauan wartawan di Pasar Langowan, Pasar Kawangkoan, umumnya masyarakat masih menemui harga jual kemasan maupun minyak curah dikisaran Rp20 ribu/kg dari pedagang/toko.

“Kami masih menjual diharga segituh ini karena sebelumnya kami beli pergalonnya masih tinggi.”ujar salah satu pedagang ketika dikonfirmasi akan hal ini.

Senada Edmund Watung, mewakili Kepala Pasar Kawangkoan sejak tiga pekan ini harga minyak goreng pee satu galon dikisaran 240/galon yang harga jualnya Rp20ribu/kg. Ini dari sidak harga beberapa pekan ini. “Meski demikian kami berharap pekan ini harga minyak satu harga diikuti oleh harga jual dipasar Kawangkoan.”tandas Edmund

Dirinya menambahkan guna menormalkan harga Nasional, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan retail yang bersangkutan, dan untuk sidak harga nantinya merupakan kewenangan dari pihak yang berwenang, dalam hal ini melalui Disperindag kab.Minahasa.

Berikut Stok Bapok dan Daftar Harga pertanggal Senin, 24 Januari 2022.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.