Panglima Kolinlamil Pimpin Pembahasan Pengajuan RKA-KL Tahun 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma memimpin rapat pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL) tahun 2023 di Ruang Rapat Panglima, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, baru-baru ini.

Rapat pembahasan perencanaan program kerja dan anggaran 2023 tersebut dihadiri para Asisten Pangkolinlamil, para Komandan Satuan dan Kasatker Kolinlamil terkait. Komandan Satlinlamil 2 dan Satlinlamil 3 mengikuti kegiatan rapat pembahasan melalui video conference.

Panglima Kolinlamil mengatakan, dalam pembahasan kali ini para pejabat dan Kasatker yang berkepentingan harus dapat menyampaikan dengan jelas dan rinci tentang hal-hal yang menjadi kebutuhan satuan kerjanya dengan mengacu pada Renstra, prediksi ancaman, kebijakan perencanaan TNI AL 2022 serta selaras dengan rencana kebutuhan tahun 2023 yang disusun berdasar skala prioritas dengan kelengkapan data dukung.

“Untuk itu saya tekankan agar seluruh Kasatker dalam membuat perencanaan agar selalu berkoordinasi dengan pembina teknis dan kewasgiatan masing-masing agar rencana kerja yang akan kita usulkan bisa lebih valid dan sesuai prioritas, spektek, standarisasi serta kewajaran harga dengan rencana kerja bintek.” tandasnya.

Dalam rapat tersebut, masing-masing Kasatker menyampaikan satu persatu rencana kegiatan di satuan kerjanya sekaligus menyampaikan alasan pengajuannya sehingga setiap peserta rapat dapat mengetahui dan bisa memberikan saran serta masukan agar usulan yang diajukan nantinya dapat diwadahi dan direalisasikan.

Panglima Kolinlamil memberikan arahan skala prioritas kegiatan tetap diperhatikan sebagai upaya untuk mengantisipasi bilamana nantinya dilaksanakan kebijakan refocusing anggaran sehingga langsung dapat ditentukan kegiatan apa saja yang harus disisihkan.

“Antar Kasatker harus saling berkoordinasi supaya usulan yang diajukan dapat bersinergi dengan usulan Satker yang lain sehingga rencana kegiatan yang diajukan sudah spesifik, terukur dan dapat dilaksanakan.” ungkap Pangkolinlamil.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.