Pasca Ledakan Rumah di Kampung Cisaat Unit Jibom Satbrimob Polda Banten Lakukan Penyisiran dan Sterilisasi TKP

Spread the love

Jurnalline.com, Pandeglang (Banten) – Pasca peristiwa ledakan yang akibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya luka berat di Kampung Cisaat Desa Tangkilsari Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten melakukan penyisiran dan sterilisasi tempat kejadian perkara (TKP) , pada Senin (10/01).

Unit Penjinak bom (Jibom) dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten yang dipimpin oleh AKP Edison, beranggotakan 9 personel lainnya dan membawa peralatan uji bom secara lengkap terutama metal detektor.

Dalam kesempatan tersebut Edison mengatakan,”Kami dari unit Jibon Gegana Satbrimob Polda Banten mendapat perintah untuk melakukan penyisiran ditempat TKP untuk menentukan apakah masih ada benda – benda yang dapat meledak atau tidak dan sterilisasi disekitar lokasi ledakan,” Kata Edison.

Selanjutanya Edison menjelaskan dari hasil penyisiran yang dilakukan pada pukul 13.00 sampai dengan pukul 15.30 wib kami telah menemukan beberapa bahan yang diduga sebagai bahan peledak,” Ujar Edison.

Dalam kesempatan tersebut kita pastikan bahwa lokasi TKP sudah steril dari benda yang bisa menimbulkan ledakan dan sudah aman dari bahan peledak selanjutnya bisa digunakan oleh Inafis dan rekan – rekan penegak hukum.

Terakhir, untuk temuan yang diduga bahan peledak kami tidak bisa menjelaskan karena itu merupakan kewenangan puslabor yang menjelaskan, ada 3 jenis bahan peledak dan kami memastikan bahwa itu adalah bahan peledak “Jelas Edison.

Jon. (Bidhumas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.