Peduli Lingkungan Maritim, Danlanal Maumere Tebar dan Lepas Baby Lobster Bersama Yayasan Golden Fish

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Dalam upaya menjaga serta melestarikan biota laut, Komandan Pangkalan TNI AL Maumere jajaran Koarmada II, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr Hanla., M.M., CTMP., bersama Direktur Yayasan Golden Fish Maumere melepas puluhan baby lobster di Dermaga Mako Lanal Maumere.

Pelepasan Baby Lobster yang dilaksanakan pada Rabu (19/1) tersebut, menurut Danlanal adalah upaya TNI AL dalam hal ini Lanal Maumere menjaga kelestarian biota laut serta membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan. “Diharapkan perairan Teluk Maumere memiliki keragaman biota laut dan mampu memberikan alternatif tangkapan bagi nelayan dan tetap menjaga perkembangbiakan Lobster, ” ujar Dwi Yoga.

Upaya pelestarian lingkungan ini pun mendapat apresiasi luar biasa dari Direktur Yayasan Golden Fish, Tedi Lie, yang mengungkapkan jika kegiatan pelestarian yang didengungkan Lanal Maumere sangat bervariasi dan dinamis serta sangat memikirkan perlindungan lingkungan maritim, khususnya di Flores. Oleh karena yayasan Golden Fish semangat membantu dengan menyiapkan Baby Lobster yang ditebarkan di pantai Lanal.

Fram/Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.