Pemkab Minahasa Memulai Vaksinasi Booster Gratis Kepada Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Vaksin booster dosis ketiga hari ini mulai dilaksanakan dengan menyasar ASN, THL lingkup pemkab Minahasa bertempat di Lobi Kantor Bupati kab. Minahasa, Jumat (14/1/22) pagi tadi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, dr. Maya Rambitan, M.Kes , menjelaskan saat ini stok vaksin yang ada cukup memadai.

“Target hari ini yaitu 600 orang ASN dan THL Pemkab Minahasa dan keluarga, tetapi juga terbuka bagi masyarakat umum dia menyebutkan, selain di lobi kantor bupati, kantor Dinas Kesehatan juga dilaksanakan vaksinasi dosis ketiga.” Ungkapnya

Lanjut Dr. maya menjelaskan, tenaga kesehatan yang ada dan telah menerima suntikan booster dan sudah hampir 97% yang menerima vaksin.

Adapun diketahui Pelaksanakan pencanangan vaksin ketiga pada hari ini harus dipersiapkan semuanya dengan matang dan baik, namun demikian peran Nakes sendiri harus coaching juga dan sosialisasi, setelah kemarin Vaksinasi ke III di Launching Provinsi Sulut.

“Bagi masyarakat sebaiknya divaksin sampai dosis ketiga, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan lebih menjaga diri. Karena kita belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir,” tukasnya.

Sebelumnya Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Minahasa, Drs. Riviva Maringka mengatakan, ini adalah momen penting di Minahasa karena merupakan awal dilaksanakannya vaksin booster secara massal awal tahun 2022.

“Pelaksanaan vaksinasi booster hari ini telah sesuai dengan surat dari Kemenkes yang diijinkan bagi kabupaten kota yang telah memenuhi syarat, dan Minahasa masuk dalam kategori tersebut,” sampainya.

“Karenanya mudah-mudahan ini jadi awal yang baik untuk vaksin booster di Minahasa. Dan yang tidak kalah penting juga adalah untuk tidak lupa vaksin dosis pertama dan kedua untuk umum sesuai dengan target awal, terima kasih kepada seluruh jajaran nakes baik dari Dinas Kesehatan dan fasilitas kesehatan lainnya,” ujar Maringka.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.