Pesan Brigjen TNI Rano Tilaar Saat Kunker di Kodim 0510/Tigaraksa

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Tangerang) – Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar berpesan kepada jajarannya agar senantiasa menjaga keharmonisan keluarga serta menjaga komunikasi dengan pasangan untuk mencegah permasalahan dalam kehidupan.saat memberikan pemaparan kepada jajarannya dalam kunjungan kerja bersama sang isteri di Kodim 0510/Tigaraksa, Tangerang, Jumat (21/1/22).

“Jangan ada perselingkuhan, jangan munculkan orang ketiga dalam rumah tangga. Pandanglah rumah tangga sebagai benteng dan bahtera rumah tangga,” ujar Danrem.
Mantan Danrem 074/Warastrama (Solo) ini menjelaskan, tantangan isteri prajurit adalah saat ditinggal tugas suami. Dia pun berpesan, para prajurit harus bisa memberikan pengertian dan pemahaman kepada isterinya masing-masing.

“Supaya menyadari dan memahami¬† konsekuensi sebagai isteri seorang prajurit. Isteri juga harus memiliki kebanggaan menjadi pendamping prajurit. Suami isteri harus ada keterbukaan,” pesannya.

“Jangan sampai ada yang ditutupi, yang mengakibatkan curhat ke orang lain, sehingga menimbulkan munculnya orang ketiga,” tambahnya, disambut antusias para prajurit dan ibu-ibu Persit di lokasi kegiatan.

Lebih jauh, alumnus AKABRI 93 itu menjelaskan, ada perbedaan antara isteri prajurit TNI dengan isteri prajurit diluar negeri. Menurutnya, isteri prajurit di luar negeri tidak diorganisir.

“Mereka hanya berkumpul pada saat ada prajurit yang gugur di medan tugas. Isteri prajurit datang ke rumah prajurit yang gugur, untuk memberikan dukungannya,” terangnya.

Terakhir, Jendral bintang satu itu mengungkapkan, sejarah terbentuknya Persit (Persatuan isteri prajurit) berawal dari jaman perjuangan. Waktu itu, kata dia, isteri prajurit dilibatkan di dapur umum dan tenaga kesehatan.

“Dan sampai saat ini, Persit telah diorganisir untuk mendukung tugas suami dalam pelaksanaan tugas suami sebagai seorang prajurit,” tutup pria yang berpengalaman di bidang intelijen tersebut.

Hadir di lokasi kegiatan, Dandim Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kajari Tangerang Nova Elida Saragih, Staf Ahli Bupati Tangerang CR. Inton, Kasdim Tigaraksa Mayor Arh Wayan.

Turut hadir juga, Kasiter Korem Wijayakrama (WKR) Kol Inf Mangasa Marhuraja Situmorang, Kasipers Korem WKR Kolonel inf Harisal Ismail, Kasiren Kasrem WKR Letkol Czi H Abdullah Ambo lele. Plh Pasi Intelrem WKR Mayor Inf Muklisin, Dantim Intelrem WKR Kapten CAB Arman Jitu Sinaga.

Fram
Editor : Ndre
Sumber :*(Penrem 052/Wijayakrama)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE