Pesan Danramil 03/Teluk Pucung Saat Pimpin Patroli Malam Dalam Rangka Cipta Kondisi Cegah Tawuran dan Himbau Prokes

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kegiatan patroli gabungan yang dilaksanakan oleh Personil Kodim 0507/Bekasi bersama Subdenpom Jaya-2/1 Bekasi dan Subgar-2 Kodim 0507/Bekasi terus dilakukan, hal tersebut dilakukan guna cipta kondisi untuk menjaga kamtibmas dan cegah penyebaran covid-19.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah yang turut di perkuat oleh personil Babinsa jajaran Kodim 0507/Bekasi sebanyak 7 orang, personil subdenpom-2 Bekasi sebanyak 2 orang dan Personil Subgar-2 Kodim 0507/Bekasi sebanyak 2 orang dengan menggunakan alat dan perlengkapan berupa kendaraan dinas roda 4 sebanyak tiga unit dan di lengkapi dengan 10 buah tongkat PHH.

Mengawali kegiatan tersebut Kapten Inf Tomi selaku Dan Patroli langsung memimpin apel dan pengecekan personil untuk persiapan pemberangkatan patroli malam.

Dalam apelnya Kapten Inf Tomi menyampaikan arahannya kepada para personil yang terlibat patroli dengan mengatakan, “Mari kita laksanakan kegiatan patroli ini dengan baik, ini merupakan perintah dari Komando atas”,ucap Kapten Tomi.

“Tidak lupa saya sampaikan jaga faktor keamanan saat sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan”,lanjutnya.

“Kita di perintahkan juga untuk pembubaran apabila ada kerumunan warga, tapi lakukan pembubaran secara humanis, tidak lupa kita juga harus melakukan himbauan prokes kepada mereka agar penyebaran covid-19 tidak terjadi lonjakan kembali”,terangnya.

“Apabila ada kejadian tawuran, kita juga wajib melakukan pembubaran dan penenangan, namun harus selalu waspada jangan sampai terjadi bentrok fisik antara kita dengan mereka, utamakan keselamatan, itu yang terpenting”,tutup Kapten Tomi.

Sebelum menutup apelnya Danramil 03/Teluk Pucung langsung memimpin doa dengan harapan kegiatan patroli malam tersebut mendapatkan lindungan dari Allah Ta’ala, pada saat sebelum, selama dan sesudah kegiatan.

Usai pelaksanaan apel personil langsung menuju kendaraan dinas yang sudah di siapkan sesuai plotingan personil yang di bagi.

Meskipun Kondisi saat ini hujan tim patroli tetap melakukan tugasnya demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedang istirahat malam.

Pelaksanaan patroli tersebut menggunakan alur jalan di seputaran Kota Bekasi yang merupakan wilayah teritorial Kodim 0507/Bekasi.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE