Prajurit Kolinlamil Uji Kemampuan Bongkar Pasang Senjata

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar latihan uji kemampuan dalam membongkar pasang senjata di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, baru – baru ini.

Komandan Detasemen Markas Komando Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar mengatakan bahwa latihan bongkar pasang senjata ini sangat penting karena merupakan salah satu kemampuan dasar militer yang harus selalu dilatih dan dikuasai.

Latihan bongkar pasang senjata adalah kegiatan rutin yang digelar untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, serta ketangkasan prajurit Kolinlamil.

Dan selama latihan berlangsung protokoler kesehatan (Prokes) tetap dipatuhi untuk pencegahan penularan COVID-19 yakni para prajurit wajib mengenakan masker dan menjaga jarak

“Latihan ini bertujuan agar prajurit memiliki kemampuan secara cepat, tepat dalam membongkar dan memasang komponen-komponen senjata, bahkan dalam kondisi mata tertutup.” ujarnya.

Lebih lanjut Dandenma Kolinlamil mengungkapkan, latihan ini juga sebagai sarana pemeriksaan maupun pembersihan senjata, sehingga senjata selalu dalam kondisi siap dan saat digunakan dapat berfungsi dengan baik.

Dalam kegiatan bongkar pasang senjata ini, Dandenma Kolinlamil juga menekankan agar tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan bagi prajurit.

“Perhatikan keamanan dan patuhi setiap instruksi yang diberikan agar maksud dan tujuan kegiatan bongkar pasang senjata ini berhasil dengan baik guna melatih kemampuan dasar militer bagi setiap prajurit.” ungkapnya.

Latihan bongkar pasang senjata juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.