Prajurit Siswa Kodiklat TNI AL Bersih-bersih TMP Mayjen Sungkono Surabaya

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Sebanyak 132 prajurit siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLI Gelombang 1 Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) melaksanakan kerja bakti massal di Taman Makam Pahlawan Mayjen Sungkono, Surabaya, Jumat (21/01).

Kegiatan yang dilaksanakan menjelang pelaksanaan penutupan pendidikan prajurit siswa Kodikdukum tersebut, merupakan salah satu bentuk Bhakti siswa terhadap jasa-jasa para pahlawanan nasional yang telah berjuang dan mengorbankan jiwa raganya untuk menegakkan kemerdekaan RI.

Komandan Kodikdukum Laksamana Pertama TNI Budi Rahardjo memimpin langsung acara kerja bakti, untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Sebelum acara dimulai, Komandan Kodikdukum memeriksa personel yang terlibat dan peralatan yang digunakan untuk kerja bakti.
Dari 132 prajurit siswa yang terlibat dalam kerja bakti massal, 45 orang dari Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), 43 dari Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), 20 orang dari Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) serta 25 orang dari Pusat Pendidikan Polisi Militer TNI AL (Pusdikpomal).

Kegiatan kerja bakti diawali dengan pembersihan daun-daun yang ada di sekitar jalan, tugu dan makam para pahlawan dan dilanjutkan dengan pengecatan terhadap makam-makam yang catnya sudah pudar atau terkelupas.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, S.E., para Komandan Pusdik di jajaran Kodikdukum, para Kepala Departemen Kodikdukum serta para Komandan Sekolah jajaran Kodikdukum.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.