Rajawali Laut Kenang Jiwa Patriotisme Pahlawan Samudera

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Guna mengembalikan semangat heroisme para pahlawan saat pertempuran Laut Arafuru 15 Januari 1962, Pusat Penerbangan TNI Angakatan Laut (Puspenerbal) menggelar upacara peringatan Hari Daharma Samudera Tahun 2022.

Upacara yang dipimpin Inspektur Puspenerbal (Ir Puspenerbal) Kolonel Laut (P) Doddy Setyo Prambudi ini digelar di Apron Hanggar Lanudal Juanda, Sedati Sidoarjo, Sabtu (15/1/2022).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanatnya yang dibacakan Ir Puspenerbal mengatakan, momentum peringatan Hari Dharma Samudera kali ini kiranya memacu kita untuk menghayati, meresapi dan meneladani nilai-nilai Patriotisme, Heroisme, serta Kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pejuang-pejuang samudera dalam pengabdiannya kepada bangsa dan Negara tercinta.

“Kapanpun tugas Negara memanggil, akan kita pertaruhkan jiwa dan raga di bawah panji merah putih”, dimana ini selaras dengan semangat “Jalesveva JayaMahe”, Justru di Laut Kita Jaya, terang Kasal.

“Pewarisan nilai-nilai kejuangan dalam peringatan ini juga mewakili sejumlah pertempuran laut lainnya, misalnya pertempuran Laut di Selat Bali, pertempuran Laut Cirebon, Pertempuran Teluk Sibolga, Pertempuran Laut Malaka dan Pertempuran Laut lainnya,” katanya.

Hadir pada upacara tersebut, Para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Danlanudal Juanda, Danwing Udara 2, Dankolat Penerbal, Para Perwira, Bintara/Tamtama dan PNS Puspenerbal.

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.