Raker Forkopimda Sinergitas Solid Dukung Program Pemerintah

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa — Komandan Kodim ( Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendi menghadiri  kegiatan Rapat Kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa yang di gelar bertempat  di gedung Wale Ne Tou Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (21/01/2022).

Menyampaikan pihaknya  siap membantu dalam mensukseskan Program Vaksinasi bagi Masyarakat.

“TNI khususnya Kodim 1302/Minahasa siap berkolaborasi dengan pihak terkait untuk mensukseskan Vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Minahasa,  dimana wilayah kita ini belum mencapai angka yang diharapkan sehingga diperlukan adanya kerjasama yang solid dari setiap instansi terkait demi suksesnya Program tersebut,” terang Dandim.

Lanjut Dandim, dirinya mengajak seluruh stakeholder mengantisipasi meminimalisir terjadinya bencana alam

“Diketahui bersama saat ini cuaca di wilayah kita ini mengalami perubahan yang signifikan dan terkesan ektrim maka dalam kesempatan. Untuk itu kami mengajak kepada seluruh komponen pemerintahan untuk mengambil langkah-langkah antisipasi guna meminimalisir terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, mewaspadai daerah yang mempunyai tingkat kerawanan yang tinggi seperti tebing, pantai serta tempat-tempat lainnya yang berpotensi besar sebagai penyebab terjadinya bencana alam, laksanakan terus pembersihan sekitar khususnya saluran air demi keamanan dan kenyamanan kita semua,” Tandas Dandim.

Sebelumnya Bupati Roring memaparkan pencapaian vaksinasi Kabupaten Minahasa sesuai data pemerintah propinsi diumumkan baru mencapai 65,91 persen atau sekira 185.602 warga yang sudah divaksin.

“Dari target Vaksinasi kepada 308.909 warga minahasa dan sebagian belum divaksin kab.Minahasa masih dibawah target, karena wilayah cakupan yang luas dan banyak penduduk dibanding dengan daerah lain. Untuk itu, rapat kerja ini kita maksimalkan dan menghadirkan seluruh Forkopimda, para kadis, camat serta lurah kumtua agar target vaksinasi di Minahasa akan dicapai, semua pejabat yang terlibat, saya minta supaya memaksimalkan vaksinasi di wilayah-wilayah, apakah dengan sosialisasi atau door to door agar target bisa dipenuhi meski wilayah daerah kita luas,” tukas Bupati ROR.

Sementara itu, Ketua DPRD Minahasa Glady Kamdouw, SE dalam pemaparan mengakui penerima vaksinasi warga Minahasa hasil penyampaian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut belum lama ini masih rendah.

“Diusulkan kepada Bupati bagi warga penerima bantuan dari pemerintah untuk sementara waktu dibatasi, Warga penerima bantuan dari pemerintah sekarang ini, usahakan mereka yang sudah di vaksin agar target pencapaian vaksinasi di Kabupaten Minahasa bisa mencapai target,” tambahnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M, Si, Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, Ketua DPRD Kab.Minahasa Glady P. E Kandouw SE, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, Kapolres Tomohon AKBP Arian P Colbrito SIK, MH, Kajari Minahasa Dicky Oktavia SH, MH,. Para Danramil dan Kapolsek se Kabupaten Minahasa, Lurah Dan Hukum Tua se Kabupaten Minahasa.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE