Rumah Rusak Akibat Gempa, Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Gerak Cepat Turun ke Lokasi Kejadian

Spread the love

Jurnalline.com, Banten – Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang Serma Ajat Sudrajat Pasca Bencana alam Gempa yang terjadi pada pukul 16:05:41 WIB dengan kekuatan Mag : 6.7, titik Lokasi gempa :7.01 LS, 105.26 BT (52 km BaratDaya Sumur-Banten), Kedalaman : 10 Km dan gempa susulan terjadi pada pukul 16.49.21 WIB Lokasi kordinat 7.03 LS-105.25 BT (54 KM Barat Daya Sumur Banten) yang mengakibatkan robohnya beberapa rumah warga di desa binaannya, Jum’at (14/01).

Menurut Serma Ajat Sudrajat hasil dari monitoring kelapangan serta dari laporan warga ada 3 rumah di Desa Senangsari Kecamatan Pagelaran yang mengalami dampak akibat bencana gempa tersebut.

“Ada 3 (tiga) rumah yang mengalami dampak akibat bencana alam Gempa Bumi mulai dari sebagian tembok retak dan roboh, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut tetapi warga yang rumahnya rusak mengalami kerugian mulai dari 10 sampai 25 juta”, jelas Serma Ajat Sudrajat

Komandan Koramil (Danramil) 0111/Pagelaran Kapten Inf Tata menyampaikan kepada seluruh Babinsa cek wilayah desa binaannya masing-masing dan didata apabila ada yang terdampak akibat bencana alam gempa untuk bahan laporan ke komando atas.
“Dengan adanya kejadian pasca terjadinya gempa saya perintahkan seluruh Babinsa untuk mendata di desa binaannya masing-masing, kita sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi kewajiban untuk membantu warga masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang ada di wilayah binaan”. Ucap Danramil.

Sementara itu Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi, S.I.P., menyampaikan Gempa dengan kekuatan 6,7 SR dengan titik lokasi kejadian di wilayah Kecamatan Sumur, getarannya terasa di seluruh wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Dari akibat kejadian tersebut Koramil Jajaran Kodim 0601/Pandeglang saya perintahkan untuk melakukan upaya-upaya penanganan dalam rangka membantu warga Masyarakat sekitar lokasi yang terdampak bencana gempa, lakukan pendataan serta pengecekan baik secara materil maupun personil dari Babinsa yang ada di wilayah tersebut dengan tujuan mengetahui kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa”, Pungkasnya.

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE