Senyum Siswa MI Hidayatul Mubtadiin Bohar Menyertai Kuku Rajawali Laut Menancapkan Vaksinasi

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Hari ini Rajawali Laut menggelar vaksinasi COVID-19 untuk usia 6-11 tahun di Bohar Taman, Jum’at (14/01/2022). Salah satunya di MI Hidayatul Mubtadiin Bohar Taman Sidoarjo Jawa Timur.

Vaksinasi perdana di MI Hidayatul Mubtadiin ini berlangsung sejak mulai pukul 08.00 WIB s.d 12.00 WIB. Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda mengirimkan 11 vaksinator dan 1 orang sebagai administrasi untuk mendukung percepatan penanggulangan Covid-19 ini.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun bertujuan untuk meningkatkan kekebalan dari COVID-19 atau untuk herd immunity bagi anak-anak.

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Hariyono menyampaikan bahwa jenis vaksin yang disuntikkan untuk anak usia 6-11 tahun adalah vaksin Sinovac. Vaksin Sinovac sudah lolos ditetapkan sebagai vaksin yang aman bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

“Ini yang sudah diteliti melewati uji untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Ini info dari kemenkes ya. Sementara ini baru Sinovac yang sudah lolos ditetapkan aman,” jelasnya saat memimpin vakisnasi COVID-19 untuk usia 6-11 tahun di MI Hidayatul Mubtadiin Bohar.

“Sementara Pfizer kabarnya sedang dalam proses, dan kalau dinyatakan aman mungkin akan digunakan,” sambungnya.

Hari ini sebanyak 397 siswa MI Hidayatul Mubtadiin Bohar melakukan vaksinasi. Siswa yang menerima vaksin hanya kelas 1 s.d kelas 6 yang berusia 6-11 tahun, selama vaksinasi berlangsung siswa-siswi ini menyambut dengan senyum ketika kuku Rajawali Laut menancap di lengan mereka.

Sementara itu, kemarin Rajawali Laut telah menancapkan kukunya di SD Ma’arif Wonocolo Taman Sidoarjo dan sampai hari ke 84, Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 58.463 orang.

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.