Tanamkan Bekerja dan Mengabdi dengan Ikhlas Sebagai Bentuk Meneladani Jiwa Patriotisme Pahlawan

Spread the love

Jurnalline com, Sidoarjo Puspenerbal – Guna mengembalikan semangat heroisme para pahlawan saat pertempuran Laut Arafuru 15 Januari 1962, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado menggelar upacara peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanudal Manado Letkol Laut (P) Oscar Johanes Novie, M.Tr.Opsla di Shelter CN-235 Lanudal Manado. Sabtu (15/1/2022).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, pada upacara peringatan Hari Dharma Samudera yang dibacakan Irup Komandan Lanudal Manado mengatakan bahwa Perjuangan yang dilakukan para pejuang samudera harus dijadikan teladan dalam meningkatkan semangat kita semua para Prajurit TNI AL dalam mengemban tugas Negara untuk menjaga kedaulatan NKRI dimasa sekarang dan yang akan datang.

“Peringatan hari Dharma Samudera kali ini kiranya mampu meningkatkan semangat kita untuk menghayati, meresapi dan meneladani nilai-nilai Patriotisme, Heroisme serta kepemimpinan yang telah diwariskan, meskipun tantangan yang kita hadapi hari ini tidak persis sama dengan masa yang lalu, namun prinsip dan nilai kepahlawanan tidak akan pernah berubah. Kapanpun tugas negara memanggil, akan kita pertaruhkan jiwa dan raga di bawah panji merah putih.” Tegas Kasal melalui tulisannya.

Selesai membacakan amanat Kasal, Komandan Lanudal Manado menambahkan dengan memberikan arahan dan penekanan kepada personelnya, agar prajurit Lanudal Manado bekerja dan mengabdi dengan iklas tanpa mengeluh sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mampu menanamkan kebanggaan sebagai rohnya prajurit.

“Kepada seluruh prajurit, camkan kebanggaan pada diri kalian sampai kapanpun, karena kebanggan itu adalah roh kita sebagai prajurit TNI Angkatan Laut, pakailah seragamu dengan hormat dan kebanggaan.” Tegas Komandan Lanudal Manado.

Kegiatan upacara peringatan hari dharma samudera dihadiri oleh prajurit TNI AL dan PNS Lanudal Manado, serta tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.