Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Latihan Renang Militer

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 100 orang Prajurit Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan renang militer yang berlangsung di Komplek Pemandian dan Pariwisata Kolam Renang Kalitaman, Salatiga. Kamis (20/1/2022).

Seluruh Prajurit Pandawa yang mengikuti kegiatan latihan renang militer ini melaksanakan tahapan latihan renang sesuai prosedur yang ada. Dimulai dari pengecekan kesehatan, pemanasan, serta materi latihan renang ketahanan dan kecepatan yang dikombinasikan dengan teknik renang militer yang membutuhkan teknik khusus agar dapat maksimal pada saat pelaksanaan pengambilan waktu dan data.

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letnan Kolonel Inf Arif Hermad,S.I.P, menjelaskan, bahwa kegiatan latihan renang militer ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk memelihara kemampuan dasar prajurit untuk menunjang kegiatan serta tugas ke depan.

Selain melaksanakan latihan, kegiatan latihan renang ini juga merupakan bentuk dukungan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad terhadap Pariwisata Kota Salatiga agar aktif dan berkembang kembali setelah terkena dampak dari Pandemi Covid – 19.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE