Turut Pemberian Penghargaan, Kepengurusan PWI Kabupaten Serang Periode 2021 – 2024 Resmi Dilantik

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serang periode 2021-2024 resmi dilantik, Jumat (31/12/2021).

Wisnu Anggoro, kembali memimpin organisasi profesi wartawan tersebut setelah secara aklamasi terpilih dalam Konferensi Cabang PWI Kabupaten Serang pada 5 Desember 2021 lalu.

Pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Wisata Baru Jalan Maulana Yusuf no 16 Cimuncang Kota Serang ini turut di hadiri Dr. Agus Syabrudin (Direktur Utama Bank Banten), Anas Dwi Satya (Kepala Dinas Kominfo Kab. Serang), Epi Priatna (Kepala Kesbangpol Kab. Serangkaian), Yani Setya Maulida (Sekdis LH Kab. Serang), Yadi (Kabid Kesbangpol Kabupaten Serang), Wahyu Sugiri (Dinkes Kabupaten Serang),Haryanto (Management PT. Rubicon Kragilan), GS Ashok Kumar (Ketua Harian BPD PHRI Prov. Banten), Kasihumas Polres Serang Iptu Dedi Jumaedi, Danramil 0602 – 01 Kota Serang Kapten Inf Jakson Beay, Rian Nopandra (Ketua PWI Prov. Banten), Firdaus (Ketua SMSI Pusat), M. Romli (Sekretaris PWI Kabupaten Tangerang) serta para tamu yang hadir.

Dalam sambutannya, Wisnu menegaskan, PWI Kabupaten Serang akan makin aktif berkiprah, tak hanya untuk mengembangkan kapabilitas dan kompetensi wartawan, tetapi juga menjalin hubungan dengan baik dengan stakeholder lainnya.

“Insya Allah, pada periode ini kami akan menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Wisnu yang pada periode sebelumnya selama tiga tahun menakhodai PWI Kabupaten Serang juga mengatakan, kompetensi wartawan harus terus ditingkatkan seiring dengan tantangan kekinian para jurnalis. Sehingga, dalam program kerja yang sudah direncanakan, selain akan menggelar pelatihan jurnalistik, juga akan menyelenggarakan uji kompetensi wartawan (UKW).

Dua program itu, kata dia, semata-mata untuk membuat wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Serang mampu menjaga marwah organisasi dan mampu menghasilkan karya jurnalistik yang baik.

Selain pelantikan pengurus PWI Kabupaten Serang, dalam kegiatan itu juga turut diberikan penghargaan dari PWI Banten kepada Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarudin, Ketua Harian DPD PHRI Provinsi Banten GS Ashok Kumar, dan Danramil 0602-01/Kota Serang Kapten Inf Jakson Beay.

Ketiga penerima anugerah dari PWI Banten itu dinilai sebagai sosok yang inspiratif karena telah membuktikan kinerjanya.

Jon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.