Yonbekang 2 Kostrad Gelar Vaksinasi Ke-3 Dosis Booster

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Prajurit Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan vaksinasi ke-3 dosis booster di Mayonbekang 2 Kostrad. Malang. Senin (24/01/2022).
Dalam pelaksanaannya, Vaksin tahap tiga ini dibantu oleh tim medis dari Denkesyah Kota Malang dan Yonkes 2 Kostrad serta tim kesehatan dari Yonbekang 2 Kostrad sendiri.

Kali ini, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Yonbekang 2 Kostrad juga mengajak beberapa masyarakat yang berada di sekitar wilayah binaan Yonbekang 2 Kostrad untuk ikut serta dalam pelaksanaan vaksin tersebut.

Danyon Bekang 2 Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P mengungkapkan bahwa pelaksanaan Vaksin ke-3 dosis Booster ini dalam rangka mendukung program pemerintah dimana kita harus mempercepat laju vaksinasi, sehingga mencegah masyarakat dari virus Covid-19.

“Kita juga mengharapkan kepada masyarakat hendaknya turut serta mendukung program vaksinasi, agar upaya pencegahan virus Covid-19 dan virus lainnya cepat tercapai, negara bisa kembali fokus pada percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Masyarakat tidak usah ragu, tidak usah bimbang untuk melaksanakan vaksin, vaksin inilah yang terbaik untuk mencegah penularan Covid-19,” tutup Komandan.

Pelaksanaan vaksinasi ini diikuti oleh 420 orang tervaksin terdiri dari militer, Persit, keluarga besar tentara dan masyarakat sipil yang berada di sekitar wilayah binaan Yonbekang 2 Kostrad. Dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan hal-hal yang urgent setelah Vaksin diterima oleh para penerima vaksin.

Kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar, hal ini dikarenakan kerjasama dan disiplin yang baik dari para personel yang melaksanakan vaksin serta bantuan dari para vaksinator.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.