Yonif MR 412 Hadir Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat di Sekelilingnya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kehadiran Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad di daerah penugasan pegunungan tengah Lanny Jaya Papua terus mempersembahkan karya-karya nyata dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Kali ini ditunjukkan oleh anggota Satgas Pos Malagay. Setelah mendengar dan melihat langsung keluhan warga karena kesulitan mendapatkan air bersih, anggota Pos bekerja gotong royong dengan warga sekitar untuk membangun bak penampungan air bersih dan membuat aliran air dari sumber mata air yang ada kemudian mengalirkannya ke bak penampungan air bersih.

Demikian dikatakan Danpos Malagay Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari, S.T.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Malagay Kab. Lanny Jaya Papua, Senin (3/02/2022).

Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari, S.T.Han menjelaskan jika bak penampungan air bersih ini memang sudah lama diharapkan warga sekitar karena dengan keberadaan bak penampungan air bersih ini warga sekitar khususnya mama-mama tidak harus mendaki ke arah ketinggian bukit di belakang kampung untuk mendapatkan air bersih dan lokasi penempatan bak air bersih tersebut cukup strategis yang berada di tengah-tengah fasilitas umum yakni antara Gereja, Kantor Desa, Kantor Distrik dan Puskesmas.

“Kegiatan ini sesuai arahan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. agar seluruh jajaran Pos Satgas memberikan solusi terhadap kesulitan yang dialami oleh masyarakat sehingga kehadiran Satgas TNI memberikan manfaat untuk sesame,” tambah Danpos.

Di lokasi pembangunan bak air, Kepala Desa Numbokawi Bapak Leis Kiwo mengatakan bahwa warganya kalau mengambil air bersih untuk mencuci, masak dan minum harus berjalan cukup jauh menuju sumber air di tepi hutan.

“Warga kami khususnya mama-mama kalau mengambil air bersih untuk mencuci, memasak dan minum harus berjalan cukup jauh menuju sumber mata air di tepi hutan, dengan adanya bak penampungan air bersih warga sangat terbantu, kami mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Satgas 412 Kostrad,” pungkas Leis Kiwo

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.