Yonif Para Raider 305 Kostrad Sukseskan Vaksinasi Nasional di Desa Binaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta РBatalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak Kostard  melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar selama 5 hari sejak 24 s.d 28 Januari 2022 di Teluk Jambe Timur, Karawang. Kegiatan ini terselenggarakan berkat kerja sama Yonif Para Raidet 305/TKR Kostrad dengan Puskesmas Telukjambe Timur, Karawang.

Danyonif PR 305/TKR Kostrad, Mayor Inf Ardiansyah mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi Presiden mengenai Vaksinasi Booster yang sudah mulai dilaksanakan di Karawang. Ia juga mengatakan vaksinasi booster dosis 1 dan 2 ini digelar guna mendukung pemerintah mengakselerasi percapaian percepatan vaksinasi nasional, dengan tujuan meningkatkan imunitas serta proteksi klinis dalam populasi.

“Saya bersyukur atas meningkatnya kesadaran masyarakat untuk bersedia divaksinasi, sehingga sistem kekebalan tubuh komunitas masyarakat di Teluk Jambe Timur dapat meningkat,” tutur Mayor Inf Ardiansyah.

Lebih lanjut, ia menjelaskan peningkatan sistem imunitas tubuh diperlukan guna melawan virus yang kemungkinan besar telah bermutasi.

Dalam kegiatan serbuan vaksin dan bakti sodial ini dihadiri sebanyak 389 orang.  Dengan rincian Vaksinasi lanjutan ke-3 booster Pfizer diikuti sebanyak 225 orang, Vaksinasi dosis 1 Sinovac usia 6-11 tahun diikuti oleh 56 orang, Vaksinasi dosis 2 Sinovac diikuti oleh 71 orang, dan Vaksinasi dosis 1 Sinovac diikuti oleh 34 orang.

Dari total yang hadir, 4 orang ditunda akibat kondisi tubuhnya yang belum siap menerima vaksin. “Jadi total yang tervaksin sebanyak 385 orang,” ungkap Mayor Inf Ardiansyah.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.