Yonkes 2 Kostrad Terima Kunjungan Kerja Kapuskesad, Sekaligus Uji Gelar Integrasi Mobile Field Hospital

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Kesehatan (Yonkes) 2 Kostrad terima kunjungan kerja sekaligus uji gelar integritas Mobile Field Hospital oleh Kapuskesad Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto, Sp.B.,MARS beserta jajaran di lapangan Cobra Mayonkes 2 Kostrad Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Kamis (27/01/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kapuskesad juga didampingi beberapa pejabat TNI AD diantaranya Dircab Puskesad, Kasdivif 2 Kostrad, Waaslog Kostrad, Kakes Kostrad, Kakesdam V/Brw dan Dandenkesyah V/Brw beserta para jajaranya.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Uji Gelar Integrasi Mobile Field Hospital yang dikhususkan untuk penanganan pandemi Covid–19, dengan rangkaian pengecekan kelengkapan perlengkapan rumah sakit lapangan sehingga apakah layak digunakan untuk menangani pasien Covid–19 kedepannya guna menunjang kinerja satuan Yonkes 2 Kostrad.

“Melalui uji ini, diharapkan kita akan menjadi lebih modern lagi pada saat menangani pandemi Covid -19, apa lagi ini menjadi sebuah trobosan baru di bidang Kesehatan Angkatan Darat. Maka dari itu kita harus cek betul kasiapan, kelengkapan dan yang terpenting adalah kelayakannya agar pasien merasa nyaman,” pungkas Kapuskesad Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto, Sp. B., MARS

Sementara itu, Danyonkes 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA mengatakan, bahwa Mobile Field Hospital dengan kapasitas 60 tempat tidur ini menjadi sarana baru untuk Yonkes 2 Kostrad, mengapa dikatakan baru, karena peruntukannya adalah kepada pasien Covid–19.

“Maka dari itu, dengan didukungnya Mobile Field Hospital ini merupakan suatu kepercayaan yang luar biasa yang diberikan oleh komando atas kepada satuan ini dan merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk memberikan pelayanan dan dukungan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid – 19 dengan sebaik mungkin,” ujar Danyonkes 2 Kostrad.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.