Bintara Remaja Kolinlamil Siap Memberi Warna Dan Semangat Baru

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Strata Bintara di dalam struktur jabatan militer memiliki peran yang sangat penting dalam menjalankan fungsi organisasi, sebagai seorang Bintara harusnya dapat menelaah perintah dan menjalankannya dengan benar. Hal tersebut merupakan komitmen sehingga para Bintara sekalian akan menjadi pribadi yang memiliki nilai lebih yang dapat membanggakan bagi lingkungan satuan kerjanya. Demikian disampaikan oleh Asisten Personel Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika saat memimpin upacara peresmian penggunaan baret Kolinlamil bagi para Bintara Remaja yang berlangsung di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (24/2).

Upacara penggunaan baret Kolinlamil terhadap 73 Bintara Remaja dihadiri dan disaksikan oleh para pejabat Kolinlamil dan warga Kolinlamil baik militer maupun PNS. Dari 73 Bintara Remaja tersebut 7 diantaranya adalah Bintara Kowal yang selanjutnya akan menempati pos sebagai pengawak KRI jajaran Kolinlamil.

Dalam kesempatan tersebut Aspers Pangkolinlamil juga menyampaikan para Bintara Remaja ini telah mendapat kepercayaan untuk mengabdikan diri di Kolinlamil sesuai dengan keputusan Kepala Staf Angkatan Laut. Oleh karena itu diharapkan dengan bergabungnya para Bintara Remaja ini dapat memberikan warna dan semangat baru, baik secara individu maupun satuan kerja, agar dapat mendukung dan mewujudkan keberhasilan tugas – tugas Kolinlamil.

“Sebagai seorang Bintara Remaja yang baru bergabung di jajaran Kolinlamil, kalian dituntut mampu bekerja dengan baik. Untuk itu, saya perintahkan agar segera menyesuaikan diri, kenali tugas dan tanggung jawab kalian masing-masing sehingga dalam melaksanakan perintah dapat mencapai hasil seperti yang diharapkan.” tegasnya.

Upacara pembaretan ini juga merupakan pembinaan tradisi di lingkungan Kolinlamil dalam menjunjung nilai-nilai luhur dalam bentuk pembinaan karakter, penanaman rasa kebanggaan dan kehormatan diri serta kecintaan kepada korps.

Sesuai dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang unggul. Pembangunan SDM TNI AL tidak hanya menjadi lebih profesional, modern dan tangguh namun juga berkarakter, militan dan bangga terhadap korpsnya.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.