Cegah Kerumunan Dan Tekan Penyebaran Covid-19 Kodim 0507/Bekasi Bersama 3 Pilar Gencarkan Patroli Malam Gabungan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Pandemi covid-19 di wilayah Kota Bekasi semakin meningkat, hal tersebut karena masih kurangnya disiplin prokes dari warga masyarakat.

Demi menekan serta mencegah penyebaran covid-19 tersebut Personil Kodim 0507/Bekasi bersama tiga pilar dan dinas kesehatan Kota Bekasi melakukan patroli malam gabungan di wilayah Kota Bekasi di masa PPKM level 3, pada Senin (21/02/2022) malam 21.00 wib.

Sebelum pelaksanaan patroli kegiatan di awali dengan pelaksanaan apel gabungan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jalan pangeran jayakarta, Kel.Kali baru, Kec.Medan Satria yang di ikuti oleh personil dari Kodim 0507/Bks sebanyak 4 orang, Polrestro Bks Kota 15 orang, Pemda Kota Bekasi (Satpol-PP 6 orang, Dishub 3 orang, dan Dinkes 2 orang).

Menurut informasi pelaksanaannya kegiatan Patroli malam tersebut menyasar lokasi rawan kerumunan seperti di Alun-alun Kota Bekasi, Didepan Stadion Chandrabaga Kota Bekasi dan di seputaran taman Kota.

Terlihat di lokasi personil Dinkes Kota Bekasi melakukan Random sampling swab antigen secara acak kepada warga yang kedapatan sedang nongkrong pada saat personil gabungan melakukan patroli malam.

Menurut Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi menyampaikan kepada media pendim bahwa pelaksanaan patroli gabungan tersebut dalam rangka Penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dengan melakukan himbauan kepada warga untuk selalu Mematuhi Protokol Kesehatan serta menjaga Kamtibmas.

Bagi warga yang kedapatan tidak mematuhi prokes langsung di berikan sanksi berupa teguran dan penyegelan bagi pelaku usaha yang sering melanggar ketentuan Prokes, selain itu personil gabungan juga melakukan Pembagian Masker gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Adapun Route pelaksanaan patroli gabungan di awali dari mulai dari Polres Bekasi Kota, menuju Jalan Pangeran Jayakarta 2, Sumarecon Bekasi, Jalan A Yani, Stadion Bekasi, Taman Kota dan wisata kuliner, Jl. Veteran, Alun alun Bekasi Kota, Kolong Boulevard A Yani dan terakhir Kodim 0507/Bekasi.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.