Danramil-03/Teluk Pucung Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan, Guna Dukung Program Pemerintah

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi, Bertempat di Plaza Aula Kecamatan Bekasi Timur Jl Mekar sari No.3 Rt.07 Rw.08 Kel Bekasi jaya Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Danram 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomy Abdullah hadiri kegiatan Rapat Pra Musrembang tingkat kecamatan tahun 2022 RKPD 2023, pada Rabu (09/02/2022).

Menurut informasi bahwa kegiatan bahwa Pra Musrenbang kali ini adalah tindak lanjut untuk membahas setiap pekerjaan dan tanggung jawab keuangan selama kegiatan yang sudah dikerjakan maupun yang belum selesai dikerjakan ditingkat Kelurahan dan Kecamatan.

Selain itu, kegiatan ini juga lanjutan dari Musrenbang tingkat kelurahan yg mana akan membahas usulan-usulan dari kelurahan titik -titik mana yang perlu di prioritaskan untuk di bangun atau di kerjakan.

Sementara Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomy Abdullah menerangkan, bahwa kehadirannya sebagai tindak lanjut dari peran TNI melalui satuan komando kewilayahan (Koramil), salah satunya adalah membantu pemerintah dari tingkat daerah hingga tingkat kelurahan dalam percepatan pembangunan.

“Jadi, selain dibidang hankam (pertahanan dan keamanan), kegiatan itu merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah dalam perencanaan pembangunan, khususnya di Kecamatan Bekasi Timur”,kata Danramil.

Danramil juga menambahkan, terkait prilaku masyarakat yang kurang disiplin dengan buang sampah sembarangan di sungai atau got, sehingga numpuk sampah disaluran sungai maupun selokan got yang akan berdampak terjadinya genangan air bahkan banjir.

Dalam bidang kamtibmas kami juga berharap agar tiga pilar terus bersinergi dalam meningktakan keamanan dan ketertiban masyarakat, karena saat ini marak terjadinya pencurian kendaraan di perumahan dan tawuran yang dilakukan remaja anak sekolah.

“Untuk itu mari kita bersama-sama dalam memecahkan permasalahan tersebut dengan cara bersinergi dalam Kamtibmas”,harap Danramil.

“Mengingat saat ini penyebaran Covid-19 diwilayah Kota Bekasi mengalami peningkatan, kita harus segera melakukan percepatan penanganan covid-19, dengan cara melakukan operasi yustisi PPKM skala mikro di tingkat kelurahan sampai tingkat RT/RW dengan melakukan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada Masyarakat, Dan melakukan percepatan vaksinasi bagi para lansia”,Terang Danramil

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bekasi Timur di Wakilkan Iptu ( Aef Suparman ), Camat Bekasi timur Ibu ( Widyati. S.STP.NSi ), Secam Kecamatan Bekasi timur pak ( Yasin ), Kepala Bappelitbangda Kota Bekasi, Kepala Dinas Bina Marga dan Suber daya air kota Bekasi, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertahanan Kota Bekasi, Lurah Sekecamatan Bekasi timur, Ketua FKRW Sekecamatan Bekasi timur, Koordinator BKM Kelurahan Sekecamatan Bekasi timur, Ketua LPM Kelurahan Sekecamatan Bekasi timur, Para Kapus Kec. Bekasi timur, ketua Karang taruna Kec. Bekasi timur, Bimaspol dan Babinsa Bekasi jaya

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.