Danrem 052/WKR Bersama Bupati Resmikan Rumah Layak Huni Bagi Pak Juned

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Tangerang) – Pembangunan rumah layak huni Pak Junaed adalah sebuah karya kebersamaan antara TNI – POLRI, Rohaniawan dan elemen masyarakat lainnya. Adapun rumah Pak Juned ini terletak di Kapung Cipari Rt 03/01 Desa Ciakar – Kec. Panongan – Kab. Tangerang.

Kerjasama gotong royong dalam pembangunan rumah ini di dukung oleh Korem 052/WKR , Kodim 0510/Tigaraksa, Polsek Panongan – Polresta Tangerang, para romo Gereja Katolik Santa Odilia, Ansor – Banser, Desa Ciakar, Wanita Katolik RI, Ibu-ibu PKK Desa Ciakar, dan elemen-elemen masyarkat lainnya.

Pembangunan rumah layak huni bagi Pak Juned telah di selesaikan pengerjaannya yang membutuhkan waktu selama kurang lebih 21 hari.

Peresmian rumah layak huni ini diresmikan oleh Danrem 052/WKr Brigjen TNI Rano Tilaar SE bersama dengan ,Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Kapolresta Tangerang diwakili oleh Kompol Budi.

Acara peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Danrem 052/Wkr dan Bupati Tangerang yang didampingi oleh Letkol Inf Bangun Siregar (Dandim 0510 Tigaraksa) dan Kapolreta Tangerang dilanjutkan dengan Penandanganan prasasti oleh Brigjen TNI Rano Tilaar Danrem 052/Wkr .
Kamis, 17/2/2022.

Di waktu yang sama juga ada penyerahan Kunci kepada Bapak Juned oleh Kompol Budi, yang mewakili Kapolresra Tangerang.

Dalam sambutannya, Danrem 052/Wkr menyampaikan bahwa, kerja sama TNI – Polri dan berbagai macam elemen masyarakat dalam mewujudkan rumah layak huni ini menunjukkan kerukunan yang erat antar berbagai elemen masyarakat dan para tokoh agama.Ungkapnya.

Setelah peresmian rumah layak huni , dilanjutkan dengan peresmian UMKM, berupa penyerahan bibit bebek yang akan di ternak bagi Pak Juned nantinya.

Peresmian ini ditandai dengan penyerahan benih bebek oleh Danrem 052/Wkr, Bupati Tangerang, Perwakilan dari Kapolresta Tangerrang, dan Ibu Yanti (Ketua WKRI DPD Jakarta) kepada Bapak Juned. Dengan demikian, selain mendapatkan rumah layak huni, Bapak Juned juga mendapatkan usaha ternak ayam dan bebek.

Bapak Juned juga mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah memberikan rumah yang layak buatnya.
Sebelumnya bapak Junaed menempati sebuah Gubuk kecil yang sangat tidak layak huni selama kurang lebih 15 tahun. Dengan ukuran yang kecil cukup buat tidur 1 orang dengan atap rumah sangat sederhana, sehingga di saat hujan turun terkena tetesan air hujan, di Desa Ciakar – Kec. Panongan – Kab. Tangerang.Ungkap Serka Eko Suryono Babinsa yang menjelaskan di depan penerangan Korem 052/WKR.

Turut hadir dalam acara ini adalah Bapak Ahmed Zaki Iskandar (Bupati Tangerang),yang mewakili Kapolresta Tangerang, Kolonel Arm Mulyadi (Kasiter Korem 052/Wkr), Romo Felix Supranto, SS.CC, Camat Panongan, Kapolsek Panongan, Danramil 14 Panongan. Haji Maski (Ketua FKUB Kab. Tangerang), Haji Anwar (Ketua MUI Kec. Panongan), Ustad Maman (Ketua DKM Citra Ray), Ibu Yanti (Ketua Wanita Katolik RI DPD Jakarta), Bapak Uyu (Kades Ciakar), Ansor – Banser Kec. Panongan, Ibu-ibu PKK Desa Ciakar, dan elemen masyarakat lainnya.
Kegiatan ini di terapkam protokol kesehatan dan juga pembagian masker.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : *Penrem 052/WKR*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.